Kamis, 11 Oktober 2012 23:20

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KEPALA DESA PADANG KANDIS PERIODE 2012-2018

     Membalong – Kepala Desa Padang Kandis yang baru periode 2012-2018,  Mahyudin, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2012  bertempat di Gedung Serba Guna Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong. Mahyudin mendapat lebih dari 50% persen pada pemungutan suara Kepala Desa, unggul dari pasangan lainnya, terpilih mengemban amanat  Desa yang berjumlah 1109 jiwa dan 386 Kepala Keluarga (KK) tersebut.
     
      Ir. H. Darmansyah Husein sebagai Bupati Belitung diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dikatakannya “melalui kesempatan ini, saya ingin mengamanatkan kepada Kepala Desa Padang Kandis Periode 2012-2018, agar melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di desa ini secara transparan dan akuntable, mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan dan pengawasan.
     
      Untuk itu, dalam waktu dekat, segera susun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), yang akan menjadi acuan dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) setiap tahun selama enam tahun kedepan. Penyusunan dokumen ini harus melibatkan masyarakat, dengan mengacu kepada Visi dan Misi Kepala Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dengan demikian, pembangunan desa ini mempunyai arah yang jelas, dilandasi visi dan misi yang realistis, yang dapat diwujudkan dalam program dan kegiatan strategis yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat banyak ” jelasnya.
     
      Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Belitung, serta masyarakat padang kandis yang siap memberikan ucapan selamat kepada Kepala Desa mereka yang baru.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung