Minggu, 21 Oktober 2012 21:32

LOMBA MENULIS DAN MEMBACA CERITA BELITONG “NGENJUNGAK 4”

Belitung merupakan pulau yang dikaruniai oleh sang pencipta dengan keindahan alamnya, akan tetapi tanpa disadari Belitung juga mempunyai keunikan budaya tersendiri. Diantaranya, adat istiadat, bahasa dan lain sebagainya. SMP Negeri 2 merupakan bukti bahwa budaya Belitung yang tidak lain  berbahasa  daerah  bisa dijadikan hal positif bagi pelajar-pelajar Belitung melalui lomba menuis dan membaca cerita Belitong yang diadakan di Pantai Tanjungpendam 20 Oktober 2012 oleh SMP Negeri 2 Tanjungpandan.
     
Acara yang bertajuk “Ngenjungak 4” ini memang sudah digelar ditahun-tahun sebelumnya, dan diapresiasi positif oleh pemerintah kabupaten Belitung untuk mendorong wisata di daerah tercinta ini. Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs H Abdul Fatah,M.Si mewakili Bupati Belitung untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan tersebut memang perlu digelar di Kabupaten Belitung sebagai media penunjang pariwisata, oleh karena itu tetap lestarikan budaya daerah  kita, agar bisa mempunyai nilai jual tersendiri disektor pariwisata. Kurang lebih 40 peserta lomba siap bersaing dalam kegiatan positif ini.

Dalam kegiatan ini hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Budayawan Serta Siswa-siswi sekolah tingkat menengah.

Sumber: SMP Negeri 2 Tanjungpandan