Rabu, 24 Oktober 2012 06:47

BPMPDPKB GELAR ACARA FASILITASI GUGUS TUGAS PPTPPO

Tanjungpandan == Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan KB Kabupaten Belitung menggelar Acara Fasilitasi Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PPTPPO) yang berlangsung pada Selasa, 23 Oktober 2012 di Graha Resto. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan agar sinergi antara gugus tindak yang ada di Pusat maupun di Kabupaten Belitung untuk dapat terus diintensifkan sebagai upaya pencegahan  ataupun meluasnya tindak pidana perdagangan orang. Selanjutnya Bupati juga mengharapkan agar setiap peserta yang merupakan anggota Gugus Tugas Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Tim P2TP2A bisa menerima setiap informasi yang disampaikan oleh nara sumber dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikannya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas untuk mencegah dan menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Belitung.

Sementara Kepala BPMPDPKB Kabupaten Belitung Suharyanto, S.AP dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman definisi perdagangan orang/Trafiking, serta tercapainya komitmen bersama antara Pemda dalam upaya pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang bagi pengusaha hiburan malam dan pelaku wisata. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari  dengan nara sumber dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ketua Gugus Tugas PPTPO Kabupaten Belitung, Kepala BPMPDPKB, Kasat Polisi Pamong Praja, dan Polres Belitung.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, Drs. Suhardi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Drs. Jonhar Johan, M.Sc, para peserta dan segenap undangan lainnya.

Sumber: Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan KB Kabupaten Belitung