Senin, 19 November 2012 09:14

PEMKAB BELITUNG GELAR PRESS GATHERING, KUNJUNGI YOGYAKARTA

Yogyakarta == Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Belitung menggelar Kegiatan Press Gathering yang berlangsung pada tanggal 11 s.d 15 November 2012 di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin hubungan baik dan meningkatkan jalinan silaturahmi, kebersamaan dan keakraban dengan awak insan pers, serta sebagai studi orientasi dan media pembelajaran untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 29 peserta dari insan media, baik itu media lokal, maupun media elektronik yang berkiprah di Kabupaten Belitung, diisi dengan beberapa kunjungan yang juga diselingi dengan kegiatan diskusi, tukar pendapat dan tanya jawab, diantaranya kunjungan ke Kantor Gubernur Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kantor Stasiun Relay TVRI, Koran Kedaulatan Rakyat, Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta, dan kegiatan City Tour ke Keraton Yogyakarta, Kasongan, dan Shopping Tour.

Kedatangan para peserta ke Yogja diawali dengan kegiatan Welcome Dinner dan ramah tamah di rumah makan Sendang Ayu, yang juga turut dihadiri oleh Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein beserta ibu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Kabag Humas D.I.Y Sarjumi, Kabag Disbudpar D.I.Y Kuskaseian, serta sejumlah panitia kegiatan.

Dalam sambutannya Kabag Humas D.I.Y menyambut baik dan antusias kedatangan rombongan ke Yogya dengan harapan agar melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama, serta dapat menikamati keindahan dan kenyamanan kota Yogya yang dikenal dengan sebutan kota pelajar dan kota budaya. Sementara Bupati Belitung berharap agar nantinya akan ada kunjungan balasan dari rombongan Pemprov D.I.Y untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Pulau Belitung.

Acara ramah tamah berlangsung hangat dalam suasana keceriaan, tidak ketinggalan Bupati juga turut menyumbangkan suaranya dengan membawakan 3 buah lagu dengan lagu pamungkas bergendre dangdut yang disambut antusias para peserta yang tampak asik berjoget dan berdendang bersama sambil bercengkrama.

Pada Senin, 12 November 2012, acara berlanjut dengan kegiatan Workshop dan Dialog Kemitraan Pers dan Pemerintah yang berlangsung di Gedung Prajiwasono, Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Stasiun relay TVRI Yogyakarta. Pada kunjungan ini, selain berdiskusi para peserta juga berkesempatan untuk melihat-lihat proses pengerjaan siaran televisi.

Kegiatan pun berlanjut pada Selasa, 13 November 2012 dengan mengunjungi Kantor Koran Harian Kedaulatan Rakyat, hingga kunjungan ke Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta. Dalam kunjungan ini para peserta yang juga turut didampingi oleh Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, diajak berkeliling untuk melihat-lihat fasilitas dan sarana prasarana penunjang pendidikan di kampus MMTC.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung