Selasa, 20 November 2012 06:28

Seminar Guru-Guru dan ASEAN Goes to School (AgtS) Kabupaten Belitung

Tanjungpandan- Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menghadiri Seminar Guru-Guru dan ASEAN Goes to School (AGtS) Kabupaten Belitung bertempat di Ball Room Hotel Grand Hatika Tanjungpandan.

Mewakili Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang berhalangan hadir H. Sahani Saleh, S.Sos selaku Wakil Bupati Belitung membacakan sambutan sekaligus  membuka acara pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein mengatakan “ Pengetahuan generasi muda tentang ASEAN yang kebanyakan didapat dari pelajaran disekolah dirasa kurang. Apalagi sebenarnya ada banyak program-program di bidang  pendidikan yang ditujukan untuk generasi muda yang dapat dimanfaatkan. Seperti misalnya program beasiswa ke berbagai universitas-universitas yang menjadi anggota ASEAN dan merupakan suatu kesempatan baik yang mungkin dapat diraih oleh siswa/i apabila mereka didukung dengan informasi yang tepat ” jelasnya.

Narasumber pada kegiatan ini diisi oleh M. Rizki Safary (Kasubdit Kerjasama Pembangunan Sosial Direktorat Kerjasama Fungsional ASEAN), Brian Arieska Pranata (Pembantu Pimpinan Pada Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Setjen Kemdikbud). Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Mahadir Basti, Drs Suhardi Anggota DPRD Kab.Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Drs. Rafeli serta tamu undangan lainnya.
Sumber: Dinas Pendidikan Kab. Belitung