Selasa, 4 Desember 2012 05:02

BUPATI BELITUNG MEMBUKA ACARA SEMINAR INTERNASIONAL GROUP LP3I BABEL

Tanjungpandan----Motivasi dan spirit memajukan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang ditunjukkan oleh setiap komponen bangsa merupakan katalis bagi upaya mengejar ketertinggalan di segala bidang, dorongan ini lah yang diharapkan nantinya dapat membawa kita semua pada suatu perubahan besar di masa yang akan datang, terlebih bagi para generasi muda penerus cita-cita bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan, ujar Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein dalam sambutannya dalam acara Seminar Internasional Group LP3I Babel di ruang pertemuan Bappeda Kabupaten Belitung (04/12)

Kedepan, kita pun berharap agar seminar-seminar seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dengan ruang lingkup dan kelompok sasaran yang lebih luas lagi, mengingat arti penting dan maanfat langsung maupun tidak langsung dari penyelenggaraan seminar ini sekaligus juga dapat kita pandang sebagai indikasi positif bagi bangkitnya spirit edukasi di daerah, bahkan tingkat yang lebih luas lagi, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mau terus belajar, bangsa yang adalah bangsa yang tidak malu mengakui kekurangannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang berpegang erat pada nilai-nilai agama, budaya dan budi pekerti yang baik sebagai suatu identitas sejati, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki tekad kuat untuk bangkit dari kebodohan, keterpurukan dan penindasan. Untuk itu pendidikan juga adalah hak setiap individu, karena itu prinsip education for all, harus menjadi landasan kita bersama agar tidak ada celah deskriminatif bagi siapa saja yang ingin memajukan diri, tetap yakin dan percaya bahwa konsep bangsa yang besar ini ada dan akan selalu terpatri pada diri kita semua. Karena itu jangan biarkan ada anak-anak disekitar lingkungan kita yang putus sekolah, terjebak pada pergaulan yang salah serta pengaruh negatif lainnya. Persuasi mereka dengan baik agar menomorsatukan pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Beasiswa S2 dan S3 LP3I Bangka Belitung dengan University Of Selangor Malaysia yang dilakukan oleh Prof.Dr.Khusairy (Guru Besar University Of Selangor) dengan Dr.(c).T.S. Reza,SE,MM (Pemrakarsa Dosen LP3I Babel Group) dan Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein

Acara Seminar Internasional Group LP3I Babel ini dihadiri oleh Prof.Dr.Khusairy (Guru Besar University Of Selangor), Dr.(c).T.S. Reza,SE,MM (Pemrakarsa Dosen LP3I Babel Group), Kepala Bappeda Kab.Belitung, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Belitung, Peserta Seminar yang terdiri dari Mahasiswa LP3I, dan Siswa-siswi SMA, serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung