Kamis, 6 Desember 2012 12:01

WABUP BUKA SEMINAR SINERGI CSR 3 BUMN KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan == Telah kita pahami bersama bahwa Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (corporate social responsibility/CSR) merupakan konsep yang sudah cukup lama dikenal diberbagai kalangan, baik perusahaan maupun di pemerintahan. Namun hingga saat ini masih menyisakan kontroversi walaupun pada dasarnya konsep tanggung jawab social ini bersifat sukarela, karena itu Pemerintah Kabupaten Belitung berupaya untuk memberikan satu panduan mengenai konsep perencanaan dan pengelolaannya di Kabupaten Belitung, ujar Wakil Bupati Belitung H.Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya dalam membuka acara Seminar Sinergi CSR 3 BUMN di Ballromm Hotel Billiton (6/12)

Satu hal nyata yang ingin diwujudkan bersama-sama sosial dimaksudkan bukan untuk membatasi atau untuk mengukur pola partisipasi dan peka terhadap konsisi lingkungan social sekitarnya, namun lebih cenderung ditujukan sebagai tolak ukur pelaksanaan berikut seberapa besar implikasinya bagi kelompok sasaran sebagai bahan evaluasi bagi implementasi selanjutnya, karena CSR menjadi penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu jempatan yang berguna untuk menjalin keterpaduan dan kebersamaan pembangunan yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Perusahaan kecil maupun besar serta masyarakat sekitar area operasionalnya. Sinergitas ini yang telah, sedang, dan akan terus kita kembangkan serta tingkatkan pelaksanaannya dimasa mendatang, ujar Wabup

Sementara itu, kita ketahui bersama, saat ini memang secara keseluruhan tingkat kemiskinan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya 7,37% jauh dibawah tingkat kemiskinan Nasional 14,15% pada tahun 2009, namun pastinya ada kantong-kantong wilayah yang  jauh dari jangkauan infrastruktur dan harus segera mendapat pembenahan karena dari sinilah pengentasan kemiskinan itu akan sama-sama kita lakukan.

Acara ini dihadiri oleh Andi Fikri (Kepala PKBL dan CSR PT.Timah), Hendro Haryono (General Manager PT. Pelindo II Cab.Tg.pandan), Ir. Suteki (Manager CD Area I Sumatera PT. Telkom), Umi Karomah Yaumidin (Tenaga Ahli P2E-LIPI), Wakil Ketua DPRD Kab. Belitung, Kepala Bappeda Kab. Belitung, serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung