Rabu, 12 Desember 2012 08:40

RAPAT KOODINASI PEMBERDAYAAN TIMLAK-P2BN KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan (11/12/2012) === Drs.H. Abdul Fatah, M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung mewakili Bupati Belitung membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemberdayaan Tim Pelaksana (Timlak) Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) Tahun 2012, yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Belitung. Rapat tersebut di hadiri juga oleh para anggota dari Tim Pelaksana P2BN dan para undangan.

Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) merupakan program untuk mendukung ketahanan pangan agar terjadi surplus beras, sehingga harga beras lebih mudah terkontrol. Selain itu, tujuan dilaksanakan program tersebut yakni untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional dan ketidakstabilan kondisi perberasan nasional, sebagai akibat dari terjadinya penurunan luas areal tanam dan panen serta konvensi lahan produktif, serangan organisme pengganggu tanaman, dampak perubahan iklim yang tidak menentu serta terbatasnya sumberdaya air.

Dalam kesempatan tersebut, Drs.H. Abdul Fatah, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung menyampaikan sambutan dari Bupati Belitung, yang berharap agar Timlak P2BN Kabupaten Belitung dapat bekerja lebih progresif lagi dalam mengawal setiap tujuan atau target yang dicita-citakan bersama.***
Sumber: Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Belitung