Rabu, 9 Januari 2013 09:27

SETELAH 2 TAHUN “MV. CLIPPER ODYSSEY” KEMBALI BERSANDAR di BELITUNG

Tanjungpandan (Rabu , 9 Januari 2013) == Rencana untuk menyambut  kedatangan dari kapal pesiar “MV. CLIPPER ODYSSEY” ke Pulau Belitung pada tanggal 18 Januari 2013, telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rapat koordinasi pada hari Senin tanggal 7 Januari 2013 yang lalu. Rakor tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein dan hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs.H. Abdul Fatah, M.Si, unsur Forkominda Kab.Belitung, Kepala Dinas/Instansi dan undangan lainnya.
        
      Kapal pesiar mewah berbendera Amerika Latin ini,  rencananya akan membawa sekitar 100 orang penumpang yakni wisatawan mancanegara (WISMAN) menuju Kabupaten Belitung dan akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Batu. Sebelumnya  “MV. CLIPPER ODYSSEY”  sudah pernah mengunjungi Belitung, tepat  pada tanggal 18 Januari 2011.
        
      Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jasagung Hariyadi dalam rakor mengatakan bahwa akan ada sajian kesenian dan kebudayaan dari Belitung dalam penyambutan para wisatawan mancanegara tersebut, hal ini sesuai dengan permintaan dari mereka agar menampilkan pertunjukan yang sama seperti di Tahun 2011.

      Pada kesempatan tersebut, Bupati Belitung menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam menyambut kedatangan kapal pesiar “MV. CLIPPER ODYSSEY”, karena ini adalah pengalaman yang kedua bagi Belitung. Hal yang sama diungkapkan oleh Kabag Ops, Kompol Andi Batara, S.Ik dari POLRES Belitung mewakili unsur Forkominda bahwa pihak Kepolisian akan siap mengawal kegiatan kunjungan dari para WISMAN penumpang kapal pesiar tersebut selama di Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung