Kamis, 17 Januari 2013 03:23

Festival Lagu Langgam Melayu se-Kabupaten Belitung

Tanjungpandan == Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein menggelar Festival Lagu Langgam Melayu se-Kabupaten Belitung, Rabu 16 Januari 2013 bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan dengan tema “Kita Senandungkan Khas Melayu Daerah Sebagai Bagian Dari Budaya Nasional”. Acara ini di ikuti oleh 46 peserta diantaranya 10 perwakilan dari Kabupaten Belitung Timur. Helman, SH selaku Asisten 3 Setda mewakili Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang tidak berkesempatan hadir membacakan sambutan sekaligus membuka acara.
 
Dalam sambutannya Bupati mengatakan “Langgam melayu merupakan salah satu kesenian bernyanyi mendayu yang pernah populer di era tahun 80-an. Namun, seiring berjalannya waktu kesenian ini terkadang mulai terkikis bahkan cenderung menghilang. Oleh karena itu, melalui penyelenggaraan festival ini diharapkan agar kita dapat melestarikan dan membangkitkan kejayaan langgam yang pernah menjadi idaman masyarakat, sekaligus untuk menyalurkan bakat pecinta seni tarik suara untuk terus mengasah bakat dan kemampuan agar bisa mengharumkan nama daerah hingga ke jenjang yang lebih tinggi tingkatannya”.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Belitung Hellyana, Seniman Belitung serta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung