Jum'at, 25 Januari 2013 10:14

Senam Sehat Diabetes di Lingkungan Pemkab Belitung Berlangsung Meriah

Tanjungpandan - Seperti biasanya pada Jum’at pagi Tanggal 18 Januari 2013 pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Kantor Bupati Belitung sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan aktivitas senam pagi. Berbeda dari biasanya,  kali ini para PNS melakukan senam sehat Diabetes.

Sebelum melakukan senam pagi, terlebih dahulu pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung melakukan apel pagi yang di pimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Reiner, S.IP.

Senam Pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jum’at pagi dan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Belitung. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban dan kebersamaan sesama anggota Korpri khususnya anggota Korpri Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini mendapat antusias dan respon positif para PNS. Tidak hanya PNS di Lingkungan Setda Kabupaten Belitung, anggota Darma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung dan siswa SMK 1 (Satu) Tanjungpandan yang sedang melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) juga ikut memeriahkan kegiatan ini. 

Kegiatan senam pagi ini dipandu oleh dua orang instruktur yaitu Sri Purwati dan Rita Mandarwati. Senam kali ini juga menampilkan unsur tarian daerah seperti tarian dari daerah Bali dan daerah Padang. Para pegawai pun dengan sangat antusias mengikuti setiap gerakan instruktur dari sesion ke sesion berikutnya. Senam pun berjalan dengan meriah dan lancar, di sela-sela aktivitas senam terdengar pekikan semangat aerobic yang menambah semangat para peserta. Sesekali instruktur menyerukan “Jangan lupa senyum”.

Acara senam ini berakhir sekitar pukul 08.30 WIB dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Antusias peserta tampak semakin riuh saat kegiatan pembagian undian yang merupakan agenda yang paling ditunggu. Terlihat raut ketegangan diwajah peserta saat Mc mengumumkan nomor kupon yang di tarik oleh beberapa pejabat daerah, termasuk Bupati Belitung, Ir. H Darmansyah Husein.

Pemenang doorprize berasal dari berbagai instansi dan dinas di Lingkungan Kabupaten Belitung, Anggota Darma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung dan Siswa SMK 1 (Satu) Tanjungpandan.

Kegiatan senam pagi mendatangkan banyak manfaat positif. Oleh karenanya kini tak ada salahnya kita mulai mencintai kegiatan olahraga ini. Senam pagi jika dilakukan dengan rutin dan sungguh-sungguh tentu akan sangat berguna dalam menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Hal ini pada akhirnya akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas bagi perkembangan instansi tempat bekerja.

Diakhir acara panitia penyelenggara senam pagi, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Belitung Bidang Olahraga, Mental dan Rohani  juga membagikan sarapan pagi untuk seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung