Jum'at, 25 Januari 2013 10:16

KONI GELAR MUSYAWARAH OLAHRAGA KABUPATEN (MUSORKAB) TAHUN ANGGARAN 2009-2012

Tanjungpandan, Sabtu (19/01), Musorkab KONI Kabupaten Belitung Tahun 2013 ini merupakan momentum strategi untuk mengambil keputusan penting yang akan menentukan perjalanan KONI selama kurun waktu 4 (empat) tahun mendatang. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Pemkab Belitung ini, secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs.  H. Abdul Fatah M,Si. Selain itu hadir juga Forkominda,  Ketua KONI Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharli Tahor, Kadispora Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kadispora Kabupaten Belitung, dan 18 orang pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, H.MZ Hendra Caya, SE, M.Si selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Belitung mengatakan maksud dan tujuan dari diadakannya Musorkab ini adalah untuk membahas dan memutuskan sesuatunya baik yang menyangkut laporan pertanggungjawaban pengurus KONI periode 2009-2013, Pokok-pokok program kerja KONI Kab Belitung periode 2013-2017, dan memilih Ketua Umum KONI beserta formatur yang akan menyusul kepengurusan KONI Kabupaten Belitung periode 2013-2017, serta membahas hal lainnya dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Belitung.

“Pembinaan dan pembangunan olahraga, khususnya di Kabupaten Belitung, saya melihat masih banyak permasalahan-permasalahan yang perlu menjadi perhatian kita bersama. Mulai dari permasalahan pendanaan, fasilitas olahraga, keberadaan cabang olahraga Kabupaten dan Badan fungsional keolahragaan sebagai anggota KONI” papar Hendra. Hendra berharap kedepannya akan adanya perhatian yang lebih dari Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka pembinaan dan pembangunan olahraga prestasi di Kabupaten Belitung, dan khusus kepada rekan-rekan insan olahraga, baik para pelatih, pembina dan pengurus cabang olahraga Kabupaten (Pengkab).

Sementara itu, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya mengatakan dengan terselenggaranya Musorkab KONI Kabupaten Belitung ini terlihat jelas eksistensi dari KONI Kabupaten Belitung, dalam menjalankan tonggak organisasi sesuai dengan Anggaran dasar dan Rumah Tangga. Bupati berharap, keputusan dari Musorkab ini harus dapat menjadi acuan bagi organisasi dalam menjalankan program kerja organisasi untuk mencapai tujuan organisasi dalam kurun waktu yang ditetapkan. (Nie)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung