Jum'at, 25 Januari 2013 10:26

SENAM AEROBIK BERSAMA ANGGOTA KOMISI I DPRD KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan (25/01/2013), Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Hellyana, Jum’at pagi menyempatkan diri untuk melaksanakan senam aerobik bersama, bertempat di Halaman kantor Bupati Belitung.

Senam aerobik yang berlangsung ± 30 menit tersebut, dikuti oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Hj. B.Maiya Hasibuan, SH,  Asisten III Bidang Administrasi Helman, SH, Kepala-kepala Bagian dan seluruh pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Belitung.

Sebanyak 12 buah bingkisan dibagikan diakhir kegiatan, kepada para peserta senam aerobik yang nomornya beruntung pada saat diundi dan bingkisan tersebut diserahkan secara langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Belitung.

Secara umum, aerobik merupakan salah satu jenis olahraga dengan melakukan aktivitas ringan dan memiliki tujuan untuk membakar energi dan sebagai latihan fisik, sedangkan senam aerobik adalah gerak yang dilakukan secara berirama dengan diiringi musik.

Senam aerobik yang dipelopori oleh Dr. Kenneth Cooper pada Tahun 1960, memiliki berbagai manfaat positif bagi tubuh, antara lain untuk meningkatkan kebugaran tubuh, meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh, melawan depresi, membentuk tubuh indah, meningkatkan kinerja paru-paru serta meningkatkan koordinasi tubuh.(Dini)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung