Rabu, 20 Februari 2013 04:25

LAPORAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN BELITUNG

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Belitung memberikan laporan Realisasi Penerimaan dan Penyaluran Zakat, Infaq dan Shadaqah Tahun 2012 kepada Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein bertempat di ruang kerja Bupati Belitung, Jum’at 15 Februari 2013.

Sesuai Undang-undang yang berlaku rekapitulasi ini memang diselesaikan dan dilaporkan akhir tahun. Sebelumnya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menargetkan Kabupaten Belitung harus mencapai 2,5 Miliar dalam perolehan Zakat, Infaq dan Shadaqah Setiap Tahunnya. Akan tetapi nilai tersebut sangatlah besar, sehingga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menetapkan target 1 Miliar untuk Kabupaten Belitung.

H Sayuti Rauf Selaku ketua pelaksana mengatakan  “ kita baru bisa mengumpulkan setengahnya dari target tersebut pada Tahun 2012, yang nilainya Lima ratus Juta lebih. Dan target yang diinginkan akan kita capai pada tahun-tahun yang akan datang, untuk itu kami harap pemerintah daerah bisa mendukung tercapainya target tersebut ”.

Sementara itu Drs. Suhardi yang hadir bersama-sama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Belitung mengatakan supaya  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung bisa berpatisipasi dalam hal ini, sebagai contoh memberikan Zakat, Infaq dan Shadaqahnya dengan menyisihkan gaji yang diperoleh setiap bulan dan besar kecilnya nilai tersebut ditentukan dan juga membentuk Unit Pelayanan Zakat (UPZ).

Hal ini ditanggapi positif oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein agar nantinya bisa dibuat Peraturan Daerah (Perda) bersangkutan, mengenai hal ini. Sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud yang hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat dalam bidang pembangunan, kesejahteraan dan sebagainya.





Sumber: Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Belitung