Kamis, 21 Februari 2013 12:23

UPTD SKB BELITUNG SELENGGARAKAN KURSUS/ PELATIHAN MENJAHIT BAGI MASYARAKAT DAN WARGA PAKET A, B, C

Tanjungpandan - Sebanyak 40 orang peserta mengikuti Kursus/ Pelatihan Menjahit yang diselenggarakan oleh UPTD SKB Belitung, bertempat di Gedung SKB Belitung, Kamis. (21/2) Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos, dihadiri oleh Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Kepala Departemen Agama Tanjungpandan, Kepala Sekolah SMA 2 Tanjungpandan dan undangan lainnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, Juhri, S.Pd.I, SH, selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dari dana APBD Kabupaten Belitung TA 2013 tersebut, memiliki tujuan agar masyarakat dan warga Paket A, B dan C yang mengikuti kegiatan bisa memperoleh kesempatan untuk berwirausaha.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan apresiasi kepada UPTD SKB Belitung, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan Beliau merasa senang karena peserta yang hadir semua terlihat bersemangat.

Lebih lanjut, Sahani mengatakan agar para peserta bisa bersungguh-sungguh dalam menyerap setiap ilmu yang diperoleh dari narasumber agar nantinya bisa dipraktekkan dalam kehidupan nyata, guna membuka lapangan pekerjaan dan membantu menopang perekonomian keluarga.

Disamping itu, Pemerintah Daerah dalam kebijakannya telah membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil, salah satunya melalui bantuan kredit usaha rakyat yang disalurkan oleh Bank Sumsel dan Bank Mandiri Syariah, dimana masyarakat hanya membayar modalnya sedangkan bunga ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, tambah Wabup. (Dini)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung