Rabu, 27 Februari 2013 12:32

ARPANI BUKA PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PEMUDA TAHUN 2013

Tanjungpandan - Dengan tema “Mengusung Batik Belitong Sebagai Media Pemberdayaan Pemuda”, Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili Asisten 2 Setda Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir. Arpani membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2013, Senin (25/2) bertempat di Ball Room Hotel Harlika Tanjungpandan. Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 25 Februari s/d 1 Maret 2013.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Mulyono dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat generasi muda di Kabupaten Belitung dalam bidang karya seni membatik serta membangun daya kretifitas dan lapangan kerja dikalangan pemuda yang dituangkan dalam karya seni membatik.

Selain itu Mulyono juga mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari peserta di kalangan pemuda dan pelajar yang berjumlah 40 orang. Sedangkan Nara sumber kegiatan berasal dari para pelaku dan pencipta kerajinan batik yang berdomisili di Belitung, Endang Budiawati, SP dan Dewi Lunarita, A.Md.

Sementara itu Bupati Belitung yang diwakili Asisten 2 Setda Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir. Arpani dalam sambutannya menyampaikan kegiatan menjadi sarana menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemuda dalam menghadapi masa depan. Karena pemuda dalam sejarah negara kita selalu tampil sebagai pelopor pembaharuan, bahkan jauh sebelum kemerdekaan bangsa Indonesia, pemuda senantiasa berada di garda terdepan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Pemuda tampil sebagai motor penggerak pembangunan daerah dan penggerak dalam upaya menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Selanjutnya Bupati Belitung berharap mengingat besarnya peran dan tanggung jawab pemuda dalam pembangunan, pemuda agar bisa memiliki inisiatif dan komitmen yang kuat menuju masa depan yang lebih baik. Salah satunya upaya yang hingga kini terus digalakkan pemerintah dalam upaya meningkatkan peran serta pemuda, yakni dengan terus menggiatkan pelaksanaan pelatihan, pemberian pengetahuan dan wawasan, salah satunya melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mirang Uganda, SH, para undangan serta peserta yang mengikuti kegiatan ini.
Sumber: Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Belitung