Senin, 18 Maret 2013 14:08

Pesta Nelayan Padang Kandis

Membalong == Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein beserta rombongan menghadiri Pesta Nelayan Padang Kandis, Minggu 17 Maret 2013, bertempat di Pantai Penyabungan Kabupaten Belitung. Acara ini diselenggarakan sebagai tanda syukur dari masyarakat Desa Padang Kandis kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan hasil tangkapan laut berupa Ikan, Udang, Kepiting dan lain sebagainya yang merupakan mata pencaharian warga setempat.

Tidak hanya hasil laut yang berlimpah akan tetapi Desa Padang Kandis memiliki pantai yang indah sehingga menarik pengunjung untuk datang ke tempat-tempat tersebut. Dan untuk memeriahkan suasana masyarakat juga menggelar beraneka lomba seperti lomba dayung, lomba, balap karung dan lomba memancing.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan sepanjang Pantai Penyabungan nantinya akan dijadikan kawasan wisata dan kita akan mengajak para  investor untuk membangun disini. Akan tetapi semuanya harus kita atur dan dikonsep dengan baik, bila perlu membuat MoU (Memorandum of Understanding) supaya waktu untuk investor membangun kita tentukan, yang nantinya tanah di sekitar pantai ini tidak menjadi lahan kosong dan tidak membawa dampak positif bagi pembangunan pariwisata di Kabupaten Belitung.

Turut hadir Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Andi Saparuddin Lanna, SH, Camat Membalong Lukmanul Hakim dan tamu undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung