Senin, 25 Maret 2013 22:48

Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein Membuka Sosialisasi Kurikulum Tahun 2013

Tanjungpandan  –  Ir.H.Darmansyah Husein  membuka Sosialisasi Kurikulum Tahun 2013, Senin 25 Maret 2013, bertempat di Hotel Billiton Tanjungpandan Belitung. Acara ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan Kurikulum 2013 kepada 150 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Dalam sambutannya Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein mengatakan, pendidikan merupakan suatu hal yang penting dan wajib untuk diperoleh setiap warga negara. Oleh sebab itu, pemerintah berkewajiban untuk mengusahakan dan menyelenggarakan suatu sistem pengajaran nasional yang baik. Pendidikan yang baik tentunya harus didukung dengan kurikulum yang baik. Dimata saya semua kurikulum sama saja, yang terpenting kita harus paham betul dengan kurikulum yang akan kita ajarkan. Kalau kita tidak paham betul dengan kurikulum yang baru, untuk apa kita menggantinya. Pemerintah telah menyiapkan beasiswa untuk setiap guru yang mau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, agar bisa menjadi guru-guru yang kompeten dan profesional. Karena untuk menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang profesional, maka gurunya pun harus profesional.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya.
Sumber: Dinas Pendidikan Kab. Belitung