Kamis, 28 Maret 2013 04:16

BUPATI BUKA KEJURDA KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2013

Tanjungpandan -- Pucak prestasi yang diraih melalui kemenangan-kemenangan bukanlah akhir dari segalanya, namun justru harus dipandang sebagai awal dari suatu proses berkelanjutan agar dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, dengan berpandangan seperti ini, diharapkan kita tidak langsung puas dengan hasil yang dicapai pada hari ini sehingga terus giat berlatih dan memacu semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, ujar Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya pada pembukaan Kejurda Kabupaten Belitung di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan (26/03)

Kejurda ini merupakan salah satu wahana untuk menjaring bibit-bibit berprestasi di bidang olahraga, dan selanjutnya perlu dibina dengan baik agar dapat melahirkan prestasi yang lebih gemilang dan dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara tercinta. Namun keberhasilan kita untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi tentu harus ditunjang dengan persiapan dan latihan giat, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya serta di dorong rasa ingin maju, semangat dan sportivitas tinggi layaknya seorang atlet sejati yang terus semangat berjuang  mengukir prestasi, jadi bertandinglah dengan semangat sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik, jangan menyerah sebelum berjuang, ujar Bupati

Sementara itu laporan panitia Kejurda Kabupaten Belitung Tahun 2013 yang dsampaikan oleh Drs. Soebagio menyampaikan bahwa peserta kejurda olahraga tingkat Pelajar kabupaten Belitung tahun 2013 adalah siswa yang tercatat sebagai pelajar SD,SMP/SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se kabupaten Belitung berjumlah 493 orang yang terdiri dari 312 atlet putra dan 181 atlet putri.

Pelaksanaan kejurda pelajar akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 26 s.d 28 maret 2013 dengan mempertandingkan sebanyak 5 (lima) cabang olahraga diantaranya ; Atletik, Bola Volly Pantai, Renang, Senam dan Tae Kwon Do dan jumlah medali yang akan diperebutkan sebanyak 52 medali emas, 52 medali perak dan 52 medali perunggu, serta akan diberikan Piagam dan Uang Penghargaan.

Turut hadir dalam pembukaan Kejurda Pelajar Kabupaten Belitung antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Ketua KONI Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. (teddy)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung