Kamis, 28 Maret 2013 04:25

SEJUMLAH PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG DILANTIK

Tanjungpandan - Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, pada Rabu, (20/3) melantik dan mengambil sumpah para pejabat Struktural Eselon II, III, IV, dan V, Pejabat Fungsional Auditor, dan Kepala Sekolah di Lingkungan Kabupaten Belitung. Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB, dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH, Sekda Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian di Lingkungan Kabupaten Belitung atau yang mewakili, dan segenap undangan lainnya.

Sebanyak empat orang pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung mengalami mutasi. Para pejabat Eselon II yang dimutasikan tersebut antara lain: Ir. M. Ubaidillah, jabatan lama Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, jabatan baru Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah, Adnizar, SH, jabatan lama Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah, jabatan baru Kepala Disperindagkop dan PM, MZ. Hendra Caya, Se, M.Si, jabatan lama Kepala Disperindagkop dan PM, jabatan baru Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Nurman Sunanda, SE, jabatan lama Kepala Bagian Perekonomian Setda, jabatan baru Kepala DPPKAD.

Selain itu, Bupati Belitung juga mengambil sumpah dan melantik 14 orang pejabat Eselon III,  34 orang Pejabat Eselon IV, 4 orang Pejabat Eselon V, 2 orang Pejabat Fungsional Auditor, dan 3 orang Kepala Sekolah.

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein menekankan bahwa alih tugas dan mutasi merupakan hal biasa yang dilaksanakan secara periodik guna menguatkan mekanisme sistem yang terus berjalan, sekaligus bentuk kongkrit dari upaya penyebaran peran, tugas, dan fungsi agar tidak terjadi stagnasi yang sifatnya monoton, namun lebih diarahkan pada keseimbangan job description berbasis kinerja, profesionalisme, dan integritas.

Lebih lanjut Bupati juga berharap agar pejabat yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan dapat berbaur serta menyatu dengan pegawai yang ada pada SKPD masing-masing untuk meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam melayani masyarakat agar setiap kebijakan dan progrram pemerintah dapat berjalan dengan baik dan semakin meningkat.

Pada kesempatan ini, Darmansyah juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik ini dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat. Semua itu jelas harus tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan sikap disiplin, profesionalisme, prestasi kerja, serta perilaku kerjasama yang saling menghargai.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung