Kamis, 28 Maret 2013 05:23

Wabup Buka STQ Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2013

Tanjungpandan - Pembinaan kehidupan beragama merupakan tuntutan yang sangat mendasar, karena hanya dengan berpegang teguh pada ajaran dan nilai-nilai agamalah kita dapat memposisikan diri secara seimbang dan terkendali dalam mencapai kesejahteraan dunia dan akherat, oleh karena itu, memahami kandungan Al-Qur’an merupakan kewajiban mutlak setiap umat Islam, karena dengan pemahaman tersebut kita dapat menjadikan Al Qur’an sebagai petunjuk dan pembeda, agar kita tidak terjerumus kedalam kebathilan, ujar Wakil Bupati Belitung H.Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya pada acara pembukaan STQ Tingkat Kabupaten dimasjid Manba’ul Hidayah Desa Air Merbau Kec. Tanjungpandan rabu (27/03) malam.

Lebih lanjut, mencermati fenomena sosial dan fenomena umat yang terjadi sekarang ini, dimana batas antara hak dan yang bathil semakin kabur karena pergeseran tata nilai budaya global, maka pemahaman terhadap konsepsi dasar kehidupan haruslah dicermati melalui pemaknaan yang tepat dalam kerangka iman dan taqwa, karena itu pemaknaan yang paling mendasar adalah bahwa manusia merupakan ciptaan Allah SWT yang paling sempurna, yang diberikan amanah dan tanggungjawab sebagai penyelamat dimuka bumi. Ujar Wabup

Sementara itu Ketua panitia STQ tingkat Kabupaten Belitung tahun 2013, Ahyat AD dalam laporannya mengatakan bahwa STQ tahun ini diikuti sebanyak 31 orang peserta dan 15 orang pelatih/official serta 10 dewan hakim yang bertugas serta STQ ini juga melombakan dua cabang dengan 10 golongan. Adapun dua cabang tersebut adalah cabang tilawah dan cabang hifzil qur’an.

Ahyat mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan STQ adalah untuk syiar, dimana agar masyarakat menyediakan waktu yang cukup bagi keluarga, giat dan semangat belajar Al Qur’an dengan baik dan benar.

Dalam pembukaan STQ Tingkat Kabupaten Belitung 2013 ini juga dihadiri oleh Forkominda Belitung, Camat se-Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. (dy)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung