Senin, 8 April 2013 11:43

PELANTIKAN PENGURUS KONI KABUPATEN BELITUNG MASA BAKTI 2013-2017

Tanjungpandan – Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos menghadiri acara Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Belitung masa bakti 2013-2017, Jumat 5 April 2013, bertempat di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan Belitung. Dengan dihadiri  Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Suharli Tahor, Wakil DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Haminte, Dewan Penasehat KONI Belitung Tellie Gozelie, Dewan Kehormatan KONI Belitung Hendra Caya dan Soebagio beserta tamu undangan lainnya.

Acara Pelantikan Pengurus KONI ini ditandai dengan penandatanganan surat keputusan dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Suharli Tahor kepada Ketua KONI Belitung Amin Nur Rachman di depan para pengurus lainnya. Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Suharli Tahor mengatakan tidak ada UU yang melarang PNS untuk menjadi pengurus KONI, yang tidak boleh kalau pejabat struktural jadi ketua umum. Beliau juga mengatakan bahwa pelantikan pengurus KONI ini sudah sesuai dengan AD/ART.

Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dalam sambutannya mengatakan KONI adalah organisasi induk dari organisasi-organisasi dalam hal olahraga, oleh sebab itu KONI harus bisa membina dan memberikan pengarahan kepada organisasi-organisasi olahraga yang ada di Kabupaten Belitung ini. Saya berharap dalam kepengurusan KONI yang baru ini mampu menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan dalam hal olahraga dan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi, karena sudah lama sekali Kabupaten Belitung belum pernah menghasilkan prestasi yang membanggakan dalam hal olahraga. Kita pemerintah akan mencarikan lahan untuk membangunan sarana-sarana olahraga, supaya tidak ada alasan lagi untuk tidak berprestasi. Sebenarnya pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membangun sarana-sarana olahraga di Kabupaten Belitung ini, tetapi masih terkendala oleh masalah. Beliau juga berharap kepada kepengurusan KONI yang baru ini supaya bisa menyalurkan dana hibah yang diberikan pemerintah dengan baik dan benar, supaya tidak ada lagi masalah-masalah terkait penyaluran dana hibah. Dalam hal ini pemerintah daerah sudah dibatasi oleh pemerintah pusat untuk memberikan dana hibah kepada KONI. Beliau juga mengucapkan selamat kepada Ketua KONI terpilih dan kepada para pengurus KONI yang baru , supaya bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Sumber: KONI Kabupaten Belitung