Jum'at, 19 April 2013 23:16

Pertemuan Pemkab. Belitung dengan Kementerian Koordinator Kesra RI Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif

Tanjungpandan - Kementerian Koordinator  Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Belitung bertempat di Hotel Grand Hatika Kabupaten Belitung, Kamis (18/4).

Pertemuan ini dalam rangka penguatan kelembagaan dan kemitraan sebagai upaya mempercepat  prosentase penurunan angka kemiskinan yang dihadiri Staf Ahli Kementrian Koordinator kesejahteraan Rakyat RI bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif dan dipimpin oleh Wahnarno Hadi. 

Sekretaris daerah Kabupaten Belitung Drs. H Abdul Fatah,M.Si yang berkesempatan hadir mewakili Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan “Kemiskinan merupakan masalah kompleks dan bersifat multidimensional yang sangat erat kaitannya dengan aspek sosial, ekonomi, budaya. Kemiskinan dapat menyebabkan anak-anak kita kesulitan untuk mengenyam pendidikan, kesulitan membiayai kesehatan dan menyebabkan terjadinya hal-hal yang menjurus kepada kejahatan. Untuk mencegah hal ini, tentunya dirasa perlu bagi kita melakukan bebagai upaya pencegahan dan penanggulangan untuk meminimalisir masalah kemiskinan yang terjadi di daerah, khususnya di Kabupaten Belitung.

Pemerintah telah menargetkan pada tahun 2015 tingkat kemiskinan bisa menjadi 8 %. Tentunya untuk mendukung hal ini, perlu diupayakan adanya keterlibatan semua pihak untuk saling bekerjasama dalam menjalankan amanah tersebut. Melalui pelaksanaan Rakor ini diharapkan kita semua dapat menyamakan persepsi tentang penanggulangan kemiskinan dan terkoordinasinya sumber-sumber dana yang ada di daerah ini untuk penanggulangan kemiskinan, sehingga tercapainya keterpaduan kebijakan yang dituang dalam Rencana Strategis (Renstra) dan terbukanya akses terhadap kebijakan dalam penanggulangan kemiskinan serta tersedianya informasi dan laporan berjenjang dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan", jelasnya’.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Yauri Tetanel Konsultan Kelembagaan, Nur Syahriza Badan  Pusat Statistik (BPS) Pusat, Didi Paryanti (Konsultan Kemitraan), Asisten II Setda Kab. Belitung Ir Arpani, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab. Belitung serta tamu undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung