Senin, 6 Mei 2013 08:48

PEMKAB BELITUNG IKUT PAMERAN HASIL KARYA PRODUK UMKM DI YOGYAKARTA

Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Belitung Melalui Humas Setda Kab. Belitung  mengikuti  gebyar Pameran Hasil Karya Produk UMKM & Koperasi yang ke-5, serta produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, yang diadakan oleh Dinas Perindagkop dan Koperasi Pemprop DI Yogyakarta bertempat di Atrium Ambarukmo Plaza, pameran yang dibuka oleh Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pemprov DI Yogyakarta Ir. Riyadi Ida Bagus Salyo Subali, MM baru dibuka Selasa (2/5). Dalam acara pembukaan ini, Pemkab Belitung diwakili oleh Asisten 1 Setda Kab Belitung Hj. B. Maiya Hasibuan, SH dan Kabag Humas Setda Kab. Belitung Rusdin, S.Ikom.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Perindagkop dan UKM  Pemprov DI Yogyakarta mengatakan pelaksanaan pameran ini merupakan salah satu upaya nyata untuk mempromosikan dan mengembangkan produk-produk unggulan UKM di Indonesia. Melalui event ini dapat meningkatkan kekuatan ekonomi rakyat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat serta dapat mempromosikan produk-produk yang dihasilkan setiap daerah.

Dalam pameran ini ditampilkan berbagai produk unggulan daerah, diantaranya makanan, hasil kerajinan, konveksi, dan beberapa produk menarik lainnya. Pemkab Belitung sendiri menampilkan produk UMKM berupa, makanan, kerajinan kerang, dan hasil tambang dan pertanian. Sementara itu, sebagian besar peserta pameran menyambut baik diselenggarakanya pameran produk-produk unggulan dari setiap daerah yang ada di indonesia.

Pameran hasil karya koperasi dan UMKM serta produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia ini hampir setiap tahun diselenggarakan oleh Feraco. Tahun ini peserta pameran diikuti sebanyak 54 stand dari 28 Pemprov, Pemkot dan Pemkab di seluruh Indonesia, yang digelar mulai 02 hingga 05 Mei 2013.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung