Rabu, 8 Mei 2013 12:05

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Untuk Kabupaten Belitung Dan Penghargaan Dedikasi atas Pengembangan Museum

Bupati  Belitung Ir. H. Darmansyah Husein , menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan EE. Mangindaan di Jakarta, Senin (6/5).

Penghargaan yang berupa Plakat dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha tahun 2012 untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan itu, menyusul keberhasilan Kabupaten Belitung membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan serta meningkatnya kinerja penyelenggaraan transportasi perkotaan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

Penghargaan yang diberikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia sesuai Keputusan Menhub RI Nomor KP. 429 Tahun 2013 tentang penerima penghargaan Wahana tata Nugraha Tahun 2012, tertanggal 23 April 2013 tersebut, menyebutkan penghargaan meliputi Piala Wahana Tata Nugraha, Piala Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas, Piala Wahana Tata Nugraha kategori Angkutan, Plakat Wahana Tata Nugraha dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha untuk masing-masing kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil, serta Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama.

Selain penghargaan berupa Wahana Tata Nugraha, Bupati Belitung juga mendapatkan penghargaan atas Dedikasi untuk mengembangkan Museum. Acara yang diserahkan dalam Kongres Nasional Museum se-Indonesia yang ke-8 ini diselenggarakan pada 23-25 April 2013 di Kota Ternate. Dalam acara ini, Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang konsisten dalam pelestarian cagar budaya dan permuseuman.

Bupati Belitung , Ir. H. Darmansyah Husein, merasa bersyukur dengan penghargaan ini dan mengharapkan bisa dipertahankan sehingga akan memperoleh penghargaan lebih tinggi lagi berupa piala. Selain itu, Bupati juga mengharapkan bisa menjadi motivasi bagi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kata Bupati yang di dampingi Kadishubkominfo dan Kadisbudpar Kabupaten Belitung di Ruang Kerja Bupati, Rabu (8/5).
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung