Jum'at, 10 Mei 2013 04:10

PELANTIKAN PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN UMUM KECAMATAN (PANWASCAM)

Tanjungpandan – Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan, Hj. B. Maiya Hasibuan, SH menghadiri acara Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam), Kamis 9 Mei 2013, bertempat di Kantor Camat Tanjungpandan, Belitung. Dengan dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung, Zul Terry Apsupi, Camat Tanjungpandan, Warsito, S.Ag, S.AP, Perwakilan Kapolres Belitung beserta tamu undangan lainnya.

Dalam acara Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam), sebanyak 15 anggota Panwascam dilantik. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung, Zul Terry Apsupi mengatakan, Tahun ini anggaran dana untuk kegiatan Panwascam  baru dipersiapkan biaya kegiatan selama 2 bulan saja. Sisa kekurangan anggaran tersebut baru dianggarkan melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT) pada APBN Tambahan. “Saya minta pada seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik ini jangan berkecil hati, karena pilihan itu adalah tanggungjawab. Kita harus ikhlas bekerja karena gaji/honor untuk kegiatan ini terbilang kecil. Mudah-mudahan masalah kita ini bisa segera terselesaikan dengan cepat dan baik. Saya juga berharap kalian semua bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas ini, karena keberhasilan dalam Pemilu yang akan datang tergantung dari kinerja anda semua” ujar Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan, Hj. B. Maiya Hasibuan, SH dalam sambutannya mengatakan Pemilu 2014 mendatang sangatlah penting. Rakyat tidak ingin salah memilih pemimpin, itulah sebabnya pemilu 2014 terasa sangat mendebarkan. Masyarakat tentu sangat berharap tahapan Pemilu 2014 mendatang bisa berjalan dengan lancar dan aman, sesuai dengan perencanaan awal. Terutama terkait masalah logistik pemilu yang sering menjadi hambatan, seperti rusaknya kertas suara, kesesuaian jumlah kertas suara, kualitas tinta, kualitas kertas dan lainnya. Dan kita sadari, saat menjelang pemilu banyak hal fiktif dikalangan masyarakat. Seperti halnya, surat suara yang sudah tercontreng, money politik, jual beli suara, dan penggelembungan daftar pemilih tetap (DPT). ”Untuk itulah, dalam forum yang sangat strategis ini saya berharap agar koordinasi dengan berbagai pihak, terus ditingkatkan intensitasnya, sehingga pelaksanaan pemilihan dan perhitungan suara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif di Kabupaten Belitung khususnya dapat berjalan sesuai rencana, dan mampu menghasilakan pilihan rakyat yang terbaik” ujar Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili oleh Asisten I Setda Hj. B. Maiya Hasibuan, SH.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung