Selasa, 21 Mei 2013 08:58

Grand Opening Belitung Beach Festival & Expo 2013

Tanjungpandan- Pemerintah Kabupaten Belitung sedang gencar-gencarnya mempromosikan serta menata sektor kepariwisataan menjadi lebih baik. Alam yang indah serta pembangunan disektor kepariwisataan masih dinilai kurang untuk menarik wisatawan nasional maupun internasional. Perlu berbagai kegiatan tahunan ataupun bulanan yang diselenggarakan, sehingga wisatawan tidak mengalami kejenuhan menikmati wisata di Kabupaten Belitung.

Akan tetapi pemerintah daerah maupun provinsi menyadari hal ini, Bertempat di Pantai Tanjungpendam Sabtu (18/5) Grand Opening Belitung Beach Festival (BBF) berlangsung sukses. Sukses tersebut memberikan sinyal positif bahwa kegiatan ini  akan diagendakan tiap tahunnya. Tidak lain untuk mendukung perkembangan Kabupaten Belitung disektor kepariwisataan. Sebagai media percontohan untuk mengembangkan Belitung Beach Festival (BBF), pemerintah menghadirkan tontonan menarik Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah sukses masuk dalam empat besar karnaval terpopuler dunia. Mereka tampil dengan berbagai kostum unik yang bernuansa alam bawah laut sesuai tema yang di angkat Belitung Beach Festival (BBF) yaitu “ Under The Sea ”. Diikuti  penampilan  Fashion Show kostum karya putra-putri Bangka Belitung, tari Pendulang Timah karya seniman kenamaan Belitung Andrea Hirata, serta Rampak Bedug Brimob Rajawali 92 Satuan Brimob Polda Babel.  

Sementara itu Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam sambutannya mengatakan “Belitung Beach Festival (BBF) memang pertama kali diselenggarakan di Belitung. Terkait Jember Fashion Carnaval (JFC) memang kita suntikkan ke Belitung untuk memberikan inspirasi kepada seniman atau perupa Belitung. sekarang tinggal kita sebagai masyarakat Belitung mau tidaknya menjadi manusia-manusia kreatif yang kerjanya tidak hanya mengkritik terkait kinerja pemerintah atau pekerjaan orang. Akan tetapi tidak berbuat sesuatu untuk Pulau Belitung ini ”.

Turut hadir pada Grand Opening tersebut, perwakilan dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementrian Koperasi dan UKM, Sekda Provinsi Bangka Belitung Imam Mardi Nugroho, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung Yan Megawandi, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein, Miss Tourism 2012 Reinita Arlin Puspita serta tamu undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung