Senin, 3 Juni 2013 23:10

PT. TIMAH (Persero) Tbk Serahkan Dana CSR di Kabupaten Belitung

Tanjungpandan – Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein menghadiri acara penyerahan dana CSR PT. TIMAH (Persero) Tbk kepada TK Melati Tanjungpandan, Jumat 31 Mei 2013, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Kepala Unit Tambang Darat Bangka Belitung, Dicky Sinoritha, Sekretaris TK Melati Tanjungpandan Asri Adjier, beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut PT. TIMAH (Persero) Tbk menyerahkan langsung bantuan kepada perwakilan TK Melati Tanjungpandan yang diwakili oleh Asri Adjier selaku Sekretaris TK Melati Tanjungpandan. Sepanjang 2013, PT. TIMAH (Persero) Tbk telah merealisasikan dana CSR tahun 2012 sebesar 3,9 miliyar untuk program bina lingkungan triwulan pertama sampai dengan April 2013.

Dalam kesempatan tersebut Dicky Sinoritha mengatakan hal serupa sudah dilakukan di Belitung Timur. CSR tersebut wajib diberikan setiap BUMN. Pada triwulan pertama ini Kabupaten Belitung kebagian  sekitar 310 juta rupiah dari 12 kelompok yang dinyatakan memenuhi syarat. “Kami masih menunggu, siapa saja boleh mengajukan kepada kami,” jelasnya. Ia menjelaskan CSR merupakan sekian persen dari keuntungan PT. TIMAH (Persero) Tbk tahun lalu. Maka dari itu lanjutnya, semakin jaya PT.TIMAH maka semakin banyak program CSR yang akan berjalan. “Kita minta dukungan dari semua pihak,” ujar Kepala Unit Tambang Darat Bangka Belitung.

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam arahannya mengatakan PT. TIMAH (Persero) Tbk cukup tertib menjalankan aturan, begitu juga dengan CSR-nya. “Saya dari pemerintah daerah memberikan  apresiasi kepada PT. Timah (Persero) Tbk karena sudah menyerahkan dana bantuan CSR secara tertib kepada masyarakat,” tukasnya. Masyarakat harus bersyukur PT. Timah (Persero) Tbk masih menjalankan kewajiban dengan benar. Selain itu menurut Bupati  seharusnya pemerintah daerah seharusnya punya andil dalam kepemilikan saham. “Bagaimana PT. TIMAH itu memberikan sahamnya ke pemerintah daerah jangan hanya di pusat saja. Saham itu penting,” ujar Bupati Belitung.
Sumber: PT. Timah (Persero) Tbk