Rabu, 5 Juni 2013 01:55

PT.PLN (PERSERO) CABANG TANJUNGPANDAN GELAR PROGRAM PEMASARAN KELILING (SARLING)

Membalong, PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan melaksanakan Program Pemasaran Keliling (Sarling) di Dusun Batu Mana, Desa Lassar, Kecamatan Membalong pada Senin, (3/6) pagi, yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Manager PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan, Sutarno, Kapolsek Membalong, Iptu Supriyanto, Kepala Desa Lassar, Triska Arafat, Ketua DPC AKLI Belitung, Yoyo Sunarya, Ketua DPC AKKALINDO, Gurun, para Kadus, tokoh masyarakat, toko agama, dan segenap undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwasanya listrik juga merupakan kebutuhan dasar manusia, seperti halnya air bersih dan akses jalan. Dengan masuknya listrik ke dusun-dusun ini diharapkan mampu meningkatkan investasi, serta makin cepatnya akses informasi bagi masyarakat desa.

”Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Daerah ingin menyampaikan ucapan terim akasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PLN. Karena untuk daerah Belitung, yang belum terpenuhinya kebutuhan listriknya hanya dusun inilah. Kalau sudah terpenuhi, artinya kini Belitung terang benderang”, jelas Sahani.

Sementara Manager PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan, Sutarno dalam laporannya mengatakan, setidaknya dalam seminggu ke depan, ada 12 Dusun, diantaranya; Batu Mana, Ulim, Kampung Baru, Gunung Pura, Ujung Gersik, Cangkuk, Petikan, Cendil, Marga Mulya, Sungai Padang, Gunung Beluru, dan Kampung Ilir  yang akan mendapatkan aliran listrik. PLN telah memasang jaringan ke dusun-dusun tersebut, dan hanya tinggal mengalirkan listrik ke jaringan rumah-rumahnya saja.

Tentunya dengan adanya penyambungan jaringan listrik ke rumah warga ini semakin membuat Kabupaten Belitung maupun Belitung Timur terang benderang. Apalagi saat ini rasio elektrifikasi di Kabupaten Belitung merupakan yang tertinggi di Indonesia, yakni sebanyak 84 persen. ”Dengan ini kita bisa mewujudkan Belitung yang terang benderang”, ungkap Sutarno.

Kades Lassar, Triska Arafat mewakili masyarakat mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wabup dan PLN yang telah memenuhi keinginan masyarakat. ”Pemasangan baru ini tidak lepas dari usaha yang juga dilakukan Wabup setelah menerima keluhan dari masyarakat. ”Saya tidak bisa membayangkan kebahagian yang sangat luar biasa, ketika hal yang ditunggu-tunggu, listrik khususnya di desa ini dan di desa-desa lainnya kesampaian jugalah”, kata Triska.

Puncak acara ditandai dengan penekanan tombol sirine, dilanjutkan dengan penyerahan kabel jaringan untuk penyambungan listrik baru ke Masjid di Batu Mana oleh Wabup kepada Ketua DPC AKKALINDO dan Ketua DPC AKLI Belitung, serta penyambungan aliran listrik baru dan menekan token di Masjid Dusun Batu Mana.

Sumber: PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan