Senin, 1 Juli 2013 23:21

UPACARA PERINGATAN KE-67 HARI BHAYANGKARA TAHUN 2013

Tanjungpandan – Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein bersama Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menghadiri Upacara Peringatan ke-67 Hari Bhayangkara Tahun 2013, Senin 1 Juli 2013, bertempat di Halaman Polres Tanjungpandan Belitung. Upacara peringatan ke-67 Hari Bhayangkara Tahun 2013 ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Tema yang diangkat pada peringatan ke-67 Hari Bhayangkara Tahun 2013 ini, yaitu “Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN, Wujudkan Pelayanan Prima, Penegakan Hukum dan Kamdagri Mantap Sukseskan Pemilu 2014”.

Kepala Polisi Republik Indonesia Jendral Polisi Timur Pradopo yang diwakili oleh Kapolres Belitung AKBP Bobby P Marpaung dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-67 Tahun 2013 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri dimanapun berada dan bertugas. “Saya berterima kasih atas pengabdian saudara, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan , saudara tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibnas yang tetap kondusif, dalam rangka mendukung pembangunan nasional. Saya juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat  beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Polri” ujar Kapolri yang diwakili Kapolres Belitung.

Guna memperkuat hubungan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat , Polri bersama berbagai pihak telah menindaklanjutinya dengan menjalin kesepakatan bersama, antara lain tentang penghentian kekerasan fisik dalam mengatasi konflik sosial dan sistem peringatan dini, yang melibatkan sebelas kementrian serta lembaga, termasuk TNI. Kerjasama ini bertujuan, agar penanganan terhadap setiap akar permasalahan dapat berjalan efektif, terpadu sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. “Saya percaya, melalui komitmen bersama, dalam kerangka reformasi birokrasi yang saat ini sedang kita jalankan, saya yakin jati diri sebagai Bhayangkara sejati yang anti KKN, anti kekerasan, pelayanan prima, serta penegak hukum yang profesional, akan semakin menguat dalam setiap diri insan Bhayangkara”  lanjut Kapolri yang diwakili Kapolres Belitung.

Upacara ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Daerah Belitung, unsur Pimpinan TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta seluruh anggota Polri Tanjungpandan. (daffri)
Sumber: Polres Belitung