Rabu, 21 Agustus 2013 08:50

UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-52 TAHUN 2013

Tanjungpandan – Memperingati Hari Pramuka ke-52 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2013, Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Belitung melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Belitung, Selasa 20 Agustus 2013. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkominda Kabupaten Belitung, perwakilan Polres Belitung, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. Dr. dr. H. Azrul Azwar, MPH yang dibacakan oleh Asisten I Setda Kabupaten Belitung Hj. B. Maiya Hasibuan mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke 52 kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di manapun berada. Semoga peringatan Hari Pramuka kali ini dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, sehingga dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta calon pemimpin bangsa yang lebih handal pada masa depan.

“Era globalisasi sekarang ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia” lanjutnya.

Tema Hari Pramuka ke-52 ini adalah “Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermatabat melalui Gerakan Pramuka” menyatakan bahwa komitmen Gerakan Pramuka sangat tinggi terhadap pembentukan karakter bangsa yang lebih baik.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Gerakan Pramuka. Ucapan terima kasih ini terutama saya sampaikan kepada Bapak Presiden dan kepada bapak-bapak/ibu-ibu Menteri, serta kepada bapak-bapak/ibu-ibu Gubernur serta bapak-bapak/ibu-ibu Bupati/ Walikota di seluruh Indonesia. Begitu pula ucapan terima kasih saya sampaikan kepada segenap pimpinan lembaga legislatif yang selama ini telah membantu dalam memperjuangkan alokasi dana Gerakan Pramuka, tanpa bantuan bapak-bapak/ibu-ibu semua, tidak mungkin Revitalisasi Gerakan Pramuka dapat dilaksanakan” ujar Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Sumber: Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Belitung