Kamis, 29 Agustus 2013 08:37

PENYERAHAN SEPEDA MOTOR SECARA SIMBOLIS KEPADA LDII

Tanjungpandan – Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menyerahan 22 unit sepeda motor  secara simbolis kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Belitung, Selasa 27 Agustus 2013, acara ini diselenggarakan di halaman Sekretariat DPD LDII yang bertempat di Air Ketekok.

Ketua DPD LDII Kabupaten Belitung, Eka Yuliansyah dalam sambutannya mengatakan sebanyak 22 unit sepeda motor ini diberikan oleh DPP LDII sebagai tanda tali asih dan untuk kelancaran aktivitas  dakwah LDII di Belitung. “Pemberian 22 unit sepeda motor tersebut untuk pendakwah, mereka dipersilakan memakai kendaraan tersebut untuk keperluan dakwah. Dengan adanya sepeda motor tersebut, mereka para pendakwah akan dengan mudah mendatangi tiap-tiap kampung untuk menyampaikan dakwah mereka” ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Belitung.

LDII merupakan organisasi besar yang tersebar di 33 Provinsi seluruh Indonesia. Di Kabupaten Belitung, jamaah LDII tersebar di tiga kecamatan. Yakni PC Tanjungpandan, PC Sijuk, dan PC Membalong. LDII mulai berkembang di Belitung sejak tahun 1978, dan hingga kini jamaah LDII telah mencapai 1500-an orang jamaah. Kegiatan jamaah LDII sehari-hari mengadakan pengajian-pengajian, belajar hadist dan fikih.

Dalam sambutannya Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos mengucapkan selamat kepada para pengurus yang mendapatkan sepeda motor tersebut. “Tentunya atas nama  Pemerintah Kabupaten Belitung, saya menyambut baik dilaksanakannya penyerahan kendaraan ini. Mudah-mudahan hal ini benar-benar dapat memberikan manfaat bagi para pengurus yang dipercaya untuk menerima motor revo tali asih DPP LDII ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya menunjang kinerja dan pelaksanaan tugas keseharian” ujar Sahani Saleh.

”Untuk itu, melalui momentum yang baik ini saya berharap agar Saudara-saudara yang tergabung dalam organisasi LDII se-Kabupaten Belitung agar dapat terus melanjutkan tugas dan misinya sebagai wadah umat islam untuk mempelajari, mengamalkan dan menyebarkan ajaran islam berdasarkan Alquran dan Hadis, dengan latar belakang budaya masyarakat Indonesia, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan amanat Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945” lanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPW LDII Bangka Belitung Nardi Pratomo, Ketua MUI Kabupaten Belitung, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Belitung, serta tamu undangan lainnya.
Sumber: DPD LDII Kabupaten Belitung