Senin, 2 September 2013 23:02

IPHI dan Ormas Islam se-Kabupaten Belitung Gelar Halal Bil Halal Akbar Tahun 1434 H

Tanjungpandan, IPHI Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Belitung mengadakan acara Halal Bil Halal Akbar Tahun 1434 H / 2013 M pada Hari Jum'at tanggal 30 Agustus 2013 bertempat di Masjid Jami' Al Mabrur Tanjungpandan.

H. Asmaie Achmad, S.PdI selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas program kerja IPHI Kabupaten Belitung Tahun 1434 H. Kegiatan ini bertemakan Melalui Halal Bil halal IPHI kabupaten Belitung kita jalin rasa kebersamaan dan ukhuwah islamiyah dalam rangka membangun kabupaten belitung yang islami. Adapun tujuannya adalah untuk menjalin tali silaturahim antara sesama anggota IPHI Kabupaten Belitung dan Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Belitung dan memupuk rasa persaudaraan, persamaan serta kebersamaan di landasi solidaritas antara sesama anggota IPHI Kabupaten Belitung dan Ormas-Ormas Islam se-kabupaten Belitung.

Ketua Umum IPHI Kabupaten Belitung yang diwakili oleh Ketua MUI kabupaten Belitung H. Anwar DM dalam sambutannya menyambut baik penyelenggaraan Halal Bil Halal IPHI Kab. Belitung dan Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Belitung dan diharapkan melalui Halal Bil Halal sesama muslim dapat saling memaafkan dan terciptanya silaturahim antara sesama muslim.

Plt. Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos mengemukakan melalui penyelenggaraan Halal Bil Halal Akbar IPHI Kab. Belitung dan Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Belitung insya allah ikatan persaudaraan sesama muslim akan terjalin dan momen peringatan hari besar islam dapat berlangsung di tahun mendatang. H. Sahani Saleh selaku Ketua IPHI Kabupaten Belitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan jamaah haji Kabupaten Belitung semoga melalui Halal Bil Halal ini akan me-mabrurkan haji.

Pada kesempatan ini disampaikan tausiyah oleh KH. Asep Abdul Wadud dari Kota Bogor tentang 4 (empat) hal dalam melaksanakan ibadah haji yaitu niat, ilmu, sabar dan ikhlas.

Halal Bil Halal dihadiri oleh Unsur Forkominda Kab. Belitung, Kepala Dinas/Instansi di Lingkungan Pemkab. Belitung, Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Belitung antara lain IPHI Kabupaten Belitung, BAZNAS Kabupaten Belitung, MUI Kabupaten Belitung, DMI Kabupaten Belitung, BKPRMI Kabupaten Belitung, Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah serta jamaah haji kabupaten belitung. (H. Firik)
Sumber: IPHI Kabupaten Belitung