Rabu, 11 September 2013 09:11

AUDIENSI PLT BUPATI BELITUNG DENGAN MUI

Tanjungpandan – Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos melakukan audiensi tentang kenakalan remaja yang terjadi akhir pekan kemarin bersama MUI Kabupaten Belitung, Selasa 10 September 2013, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Belitung.

Dalam audiensi ini Pemerintah Kabupaten Belitung bersama MUI Kabupaten Belitung berusaha untuk mencari jalan keluar tentang permasalahan kenakalan remaja yang ada di Kabupaten Belitung ini. Kalau membicarakan tentang masalah kenakalan remaja, nampaknya tidak akan pernah ada habisnya. Karena masalah itu tidak akan pernah terselesaikan kalau tidak ada kerja sama dari semua pihak termasuk orang tuanya sendiri. Dalam kesempatan ini, Ketua MUI Kab. Belitung H. Anwar DM mengatakan sangat sedih dengan apa yang terjadi dengan masalah kenakalan remaja yang terjadi saat ini. “Saya sangat sedih terhadap perilaku remaja yang tak hanya nongkrong, tapi sudah berbuat hal yang mestinya tidak dilakukan. Perilaku pesta miras dan obat-obat terlarang tersebut sangat disayangkan. Apalagi pelakunya masih dibawah umur” ujar Ketua MUI Kabupaten Belitung.

Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dalam audiensi ini juga mengatakan bahwa cara satu-satunya untuk mengatasi masalah kenakalan remaja ini adalah dengan memberikan pembinaan terhadap anak dan orang tuanya. Karena kalau hanya anaknya yang dibina tentu tidak akan membuat efek jera bagi sang anak. “Sebenarnya masalah kenakalan remaja ini adalah masalah keluarganya, sebab kebanyakan anak yang melakukan masalah-masalah kenakalan remaja seperti pesta miras dan narkoba kebanyakan dari keluarga broken home. Sebanyak 90% anak-anak ini masih di usia sekolah” ujar Sahani Saleh. Sebenarnya kalau di keluarganya harmonis, maka akan sangat sulit untuk anak tersebut melakukan hal-hal yang mestinya tidak mereka lakukan. Karena hal tersebut akan terpantau oleh orang tua mereka sendiri.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil, dan Bendahara MUI Kabupaten Belitung beserta dinas/instansi terkait.

Sumber: MUI Kabupaten Belitung