Jum'at, 13 September 2013 08:19

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS SERVICE PROVIDER PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan – Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Service Provider Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Belitung Tahun 2013, Rabu (11\09) 2013, bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Belitung.

Sebanyak 150 orang peserta mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Service Provider ini, mereka semua terdiri dari Kepala Sekolah SD dan SMP beserta Guru, Pegawai Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanjung Pandan, Kecamatan Sijuk dan Kecamatan Membalong, Camat, Lurah dan Kepala Desa di tiga lokasi PKH dan Pegawai Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung. Kegiatan Bimbingan Teknis Service Provider ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman petugas Service Provider sebagai penyedia pelayanan pendidikan dan kesehatan dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, serta supaya terbangunnya kesepakatan konsep dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan diantara para Service Provider ini.

Plt Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. “Memang sudah disebutkan di dalam Al-Quran bahwa kemiskinan memang tidak akan pernah ada habisnya di dunia ini” ujar Sahani. Oleh sebab itu tujuan umum digelarnya Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia khususnya di Kabupaten Belitung. “Melihat pentingnya tujuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan terus mendukung Pemerintah Pusat dalam rangka mensukseskan Program Keluarga Harapan ini” lanjutnya. Tentunya program tersebut harus didukung pula oleh Petugas Penyedia Layanan yang profesional, sehingga bisa mensukseskan program tersebut.

Narasumber dari kegiatan tersebut berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jajaran forkominda Kabupaten Belitung beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung