Senin, 23 September 2013 22:53

POLRES BELITUNG ADAKAN OPERASI MANTAP PRAJA SATAM

Tanjungpandan – Polres Belitung mengadakan Upacara Gelar Pasukan “Operasi Mantap Praja Satam 2013” di Kabupaten Belitung, Kamis (19/9) 2013, di halaman Gedung Nasional Kabupaten Belitung. Plh Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos menjadi inspektur pada upacara tersebut.

Upacara Gelar Pasukan “Operasi Mantap Praja Satam 2013” ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung Tahun 2013 dan merupakan rangkaian terakhir dari persiapan POLRI, khususnya Polres Belitung dalam menggelar operasi kepolisian mandiri kewilayahan sehubungan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung Tahun 2013. Hal ini erat kaitannya dengan rencana operasi mantap praja, khususnya dalam menghadapi perkembangan situasi di bidang politik dan keamanan di Indonesia.
Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sukses tidaknya putaran Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung tahun 2013 ini, bukanlah pekerjaan ringan yang dapat terwujud dengan sendirinya, akan tetapi merupakan suatu proses kinerja yang harus diperoleh melalui kerja keras secara konsisten. “Memahami gambaran tersebut, disadari bahwa tantangan tugas ke depan akan semakin kompleks, sehingga optimalisasi kinerja dan kesiapan operasional POLRI dalam menghadapi gangguan KAMTIBNAS adalah merupakan hal yang mutlak diperlukan” ujar Sahani.

Adapun tujuan utama penyelenggaraan operasi tersebut adalah terjaminnya perasaan aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat dalam menentukan hak pilihnya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Belitung. “Saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran Kepolisian Resort Belitung, jalin kerja sama yang baik dengan TNI, Instansi Pemerintahan dan segenap komponen masyarakat selaku stakeholder Kamtibmas, sehingga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan sukses serta memperoleh hasil yang kita harapkan bersama, yaitu terciptanya situasi dan kondisi KAMTIBNAS yang kondusif” lanjutnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Belitung, Dandim 0414 Belitung, unsur forkominda Kabupaten Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ketua KPUD Kabupaten Belitung, Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung dan anggota organisasi kemasyarakatan.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung