Selasa, 1 Oktober 2013 21:27

PENUTUPAN LOMBA BALITA SEJAHTERA INDONESIA (LBSI) TINGKAT KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2013

Tanjungpandan – Plh Bupati Belitung Ir. Arpani menutup acara Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2013 sekaligus menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang lomba, Rabu (25/9) 2013, bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. Acara tersebut dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Kesra, Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kabupaten Belitung, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Belitung, Camat se-Kabupaten Belitung beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI) Tingkat Kabupaten Belitung tahun 2013 tersebut diikuti oleh 10 orang peserta, yang terdiri dari 5 orang juara pertama kelompok umur 6-24 bulan dan 5 orang juara pertama kelompok umur 2-5 tahun tingkat kecamatan se-Kabupaten Belitung. Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI) dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal. Disamping itu, dengan lomba ini, diharapkan kesadaran, motivasi dan kemandirian masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita dapat ditingkatkan. Lomba balita dapat memberikan pelajaran berharga kepada orang tua terhadap tumbuh kembang anaknya. Tim penilai Lomba Balita Sejahtera Indonesia Tingkat Kabupaten Belitung tahun 2013 terdiri dari dokter anak, dokter gigi, perawat gigi, perawat, bidan, psikologi dan PKK Kabupaten Belitung.

Plh Bupati Belitung Ir. Arpani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari 5 kecamatan, Arpani berharap Lomba Balita Sejahtera Indonesia Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2013 ini dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan, kesadaran, motivasi dan kemandirian masyarakat dalam membina dan mengembangkan kesehatan dan kesejahteraan balita. “Anak adalah aset bangsa yang sangat berharga dalam menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan suatu bangsa dimasa yang akan datang. Anak haruslah dirawat dan dididik dengan baik sejak dini, terlebih pada masa balita yang merupakan masa keemasan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memberikan asupan yang bergizi, kesehatan yang optimal, pendidikan yang baik, pengembangan moral, serta terciptanya kondisi lingkungan keluarga yang mendukung tumbuh kembang dan perlindungan hak-haknya” ujar Arpani.

Kepada balita, orang tua, posyandu dan kecamatan yang berhasil menjadi pemenang atau juara, saya ucapkan selamat, semoga prestasi yang dicapai pada lomba ini dapat memberikan motivasi kepada yang lain untuk lebih optimal lagi melakukan pembinaan dan pengembangan kesejahteraan balita. “Bagi balita, orang tua, posyandu dan kecamatan yang belum berhasil menjadi juara jangan kecewa, karena sesungguhnya para peserta Lomba Balita Sejahtera Indonesia Tingkat Kabupaten Belitung ini merupakan Juara I Lomba Balita Sejahtera Indonesia Tingkat Kecamatan. Hanya saja masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan” lanjutnya.

DAFTAR PEMENANG LOMBA SEJAHTERA INDONESIA (LBSI) TINGKAT KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2013 KELOMPOK UMUR 6 – 24 BULAN



DAFTAR PEMENANG LOMBA SEJAHTERA INDONESIA (LBSI) TINGKAT KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2013 KELOMPOK UMUR 2 – 5 TAHUN


Sumber: Panitia LBSI Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2013