Selasa, 29 Oktober 2013 04:35

MELALUI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE- 85 TAHUN 2013, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI

Tanjungpandan- Plt. Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos. menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 Tahun 2013, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Belitung dan diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Kepala Dinas/ Instansi/ SKPD beserta staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, anggota Organisasi Pemuda Pancasila, anggota organisasi Panca Marga, anggota Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bellitung, anggota SENKOM Polres Belitung, dan siswa siswi SMU di Kabupaten Belitung.

Pada kesempatan tersebut, H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan substansi sambutan dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, KRMT. Roy Suryo dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 Tahun 2013, bahwa “hendaklah kita bersyukur karena pemuda Indonesia terus tumbuh berkembang mengisi kehidupannya dengan kreatif dan produktif dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreativitas, serta semangat kemajuan dan kebersamaan. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun ini mengangkat tema “DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI”. Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda Indonesia khususnya, perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi pemuda yang tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda dunia. Kami yakin pemuda Indonesia tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai pendangkalan rasa simpatik dan empatik, serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Pemuda Indonesia tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif, dan dalam berbagai kondisi tersebut, berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.”

Selain itu juga, dalam sambutannya Roy Suryo menyampaikan bahwa bersamaan dengan diselenggarakannya Puncak Hari Sumpah Pemuda di Kota Samarinda, diselenggarakan pula Kegiatan Nasional Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan kegiatan Pemuda Merajut Indonesia. Dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia, sejumlah 1200 pemuda yang mewakili seluruh Provinsi di Indonesia, untuk melakukan perkemahan nasional, serta ikut hadir pula pemuda-pemuda 3 negara ASEAN (Vietnam, Filipina, Singapura) dan pemuda India dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia tersebut. Kegiatan Merajut Indonesia yang puncaknya diadakan di Samarinda ini, merupakan bagian kegiatan Kepemudaan dan Olahraga di titik terdepan Kepulauan Republik Indonesia, yakni di Pulau Miangas dan Pulau Rote, Sabang dan Merauke.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 Tahun 2013 di Kabupaten Belitung yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dengan penuh semangat dan hikmat.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung