Kamis, 14 November 2013 08:00

ASISTEN III SETDA BUKA KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN DESA DI KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan- Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah dan Desa, yang diikuti oleh 80 peserta terdiri dari Petugas Pengelola Perpustakaan Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Desa yang berasal dari 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Belitung, bertempat di Ruang pertemuan Hotel Pondok Impian Tanjungpandan, Kamis (14/11). Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten III bidang Administrasi, Helman, SH.

 

Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara Kegiatan Mustopa, S. Sos menyampaikan “adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kompetensi para pengelola Perpustakaan, baik yang ada di sekolah, perguruan tinggi, maupun desa di Kabupaten Belitung”. Selain itu, Mustopa menambahkan bahwa dalam kegiatan ini akan dibagikan bantuan berupa buku dan rak buku kepada beberapa kelurahan dan desa, yang merupakan bantuan dari APBD dan Pusat. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten II Bidang Administrasi..

 

Asisten III Bidang Administrasi, Helman, SH mewakili Plt. Bupati Belitung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa membaca sangat penting khususnya bagi anak-anak, sebab dengan membaca kita bisa membuka cakrawala dunia dan Helman berharap agar para pengelola Perpustakaan bisa terus menyemangati anak-anak di sekitar kita  agar gemar membaca.

 

Narasumber kegiatan merupakan Widyaiswara dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yakni Drs. Sudarto, M. S.i dan Drs. Nurcahyo, SS. M. Si.

Sumber: Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung