Selasa, 10 Desember 2013 17:00

PEMKAB BELITUNG TERIMA PENGHARGAAN DARI MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA RI PADA PERINGATAN HARI HAM SEDUNIA KE-65

Jakarta-  Plt Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos secara langsung menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Amir Syamsudin, bertempat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, pada hari Senin (9/12).

 

Penghargaan tersebut diterima oleh Pemerintah Kabupaten Belitung atas upaya dalam membina dan mengembangkan Kabupaten Belitung menjadi Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2012. Adapun kriteria penilaiannya meliputi hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman, dan hak perempuan, dengan kriteria peduli.

 

Selain Kabupaten Belitung, ada 18 Kabupaten/ Kota yang juga menerima penghargaan tersebut antara lain Kabupaten Bangka Tengah, Kotamadya Jakarta Timur, Kotamadya Jakarta Selatan, Kotamadya Jakarta Barat, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kudus, Kabupaten Magelang, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kota Surabaya, Kabupaten Berau, Kota Balikpapan, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Enrekang, Kota Bitung dan Kabupaten Pakpak Bharat.

 

Sahani Saleh, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tidak mengetahui adanya penilaian yang dilaksanakan dari Kementerian Hukum dan HAM RI terkait penghargaan tersebut, artinya tidak ada rekayasa atas penghargaan yang diterima.  Sehingga, penghargaan yang diterima tersebut riil dari kinerja yang telah dilaksanakan selama ini oleh Pemerintah Daerah terhadap Hak Asasi Manusia di Kabupaten Belitung.

 

 

Sumber: Kementerian Hukum dan HAM RI