Selasa, 31 Desember 2013 14:00

Asmara Sahani di Lantik Sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Belitung

Asmara Sahani dilantik sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Belitung oleh Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Leni Rustam Effendi pada Selasa, (31/12) bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung dengan dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Anggota Tim Penggerak PKK dan Anggota Organisasi Wanita, serta segenap undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Belitung mengatakan, memangku jabatan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK bukan merupakan hal yang mudah, melainkan memerlukan kemampuan dan koordinasi yang baik. Hal ini dikarenakan PKK mempunyai 10 program yang mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat.

 

Ketua Tim Penggerak PKK harus dapat menggerakkan dan mengkoordinir Pokja-pokja yang ada. Dengan demikian, tugas Ketua Tim Penggerak PKK cukup berat karena ikut serta membantu pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Belitung.

 

‘’Terkait keberadaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung dalam kebijakan perekonomian daerah perlu terus diberdayakan secara terus menerus peranannya dalam upaya meningkatkkan perluasan dan penyediaan lapangan kerja. Saya berharap agar ke depan produk kerajinan di Kabupaten Belitung dapat menggunakan teknologi yang tepat, menggunakan teknik pembuatan yang lebih maju dan disesuaikan dengan selera pasar’’, jelas Sahani.

 

<span 12px;"="">Sementara Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Babel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota PKK atas dukungan dan sumbangsih yang telah dilakukan dalam upaya mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan. Kepada Dinas/Instansi diharapkan agar dapat terus menjadi mitra bagi PKK dan Dekranasda dalam membantu program pembangunan Kabupaten Belitung. Diakhir acara berlangsung juga pemberian cinderamata dan plakat, sera foto bersama.

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung