Rabu, 8 Januari 2014 14:00

SOSIALISASI UNDANG-UNDANG APARATUR SIPIL NEGARA (ASN), UNDANG-UNDANG DESA, DAN 4 (EMPAT) PILAR KEBANGSAAN DI LINGKUNGAN PEMKAB. BELITUNG

Tanjungpandan - Bupati dan Wakil Bupati Belitung menghadiri kegiatan sosialisasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), Undang-Undang Desa, dan 4 (empat) Pilar Kebangsaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, yang diselenggarakan oleh Anggota Komisi II DPR RI dan Baleg DPR RI, Ir. H. Azhar Romli, M. Si dalam Reses Masa Sidang II Tahun 2013-2014, bertempat di Ruang Sidang Pemerintah  Kabupaten Belitung, Rabu (8/14).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ir. H. Azhar Romli, M. Si atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh para peserta sosialisasi” ujar Sahani.

 

Ir. H. Azhar Romli, M. Si menjelaskan bahwa Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatur mengenai beberapa hal, antara lain manajemen ASN yang terdiri atas manajemen PNS dan PPPK yang perlu diatur secara menyeluruh dengan menerapkan norma, standar, dan prosedur, sedangkan mengenai batas usia pensiun bagi PNS ditetapkan 58 tahun bagi Pejabat Administrasi, 60 tahun bagi Pejabat Pimpinan Tinggi, dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan bagi pejabat fungsional, tambah Azhar.

 

Selain memaparkan secara umum pasal-pasal terkait Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Azhar  juga menjelaskan beberapa hal yang diatur dalam Undang-Undang tentang Desa, seperti dasar dibentuknya Undang-Undang tersebut, keuangan desa, masa jabatan Kepala Desa, serta 4 (empat) pilar Kebangsaan.

 

Implementasi dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Undang-Undang Desa yang telah disahkan tersebut, menunggu dikeluarkannya Peraturan Pelaksana dari Kementerian terkait, tegas Azhar.

 

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Asisten I Bidang Pemerintahan, Asisten III Bidang Administrasi, Kepala Dinas/ Instansi/ Badan, Aparatur Desa dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. (Dini).

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung