Kamis, 9 Januari 2014 14:00

Pelantikan Kepala Desa Membalong Kec. Membalong Periode 2014 - 2019

Membalong – Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos mengambil sumpah sekaligus melantik Kepala Desa Membalong Firmansyah untuk periode 2014 - 2019, Kamis (09/01), bertempat di Kantor Desa Membalong Kecamatan Membalong. Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan KNPI, ormas, sejumlah Kades yang ada di Membalong beserta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos dalam sambutannya mengatakan sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Kades diingatkan mampu membangun kondusifitas di tengah masyarakatnya yang beragam. Sehingga tidak ada keretakan, apalagi perseteruan diantara anggota masyarakat terutama pemuda desa tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada Sdr. Firmansyah yang telah terpilih dan dipilih oleh masyarakat Desa Membalong, untuk bisa memimpin  Desa ini selama 6 (enam) tahun kedepan, semoga amanat yang diberikan bisa dijaga dan dilaksanakan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Membalong. Tidak lupa pula saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sdri. Soraya atas pelaksana tugas dan pengabdiannya sebagai Kepala Desa Membalong selama ini” ujar Sahani Saleh.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos juga mengatakan, dalam membangun desa, tidak dapat dilakukan sendiri. Sebab, banyak hal yang akan dihadapai dalam memimpin masyarakat. Untuk itu perlu dibangun kebersamaan, sebab dengan kebersamaan serta kerja sama yang baik dengan elemen masyarakat, dapat mewujudkan pembangunan yang baik.

 

Pemerintah Daerah melalui Dinas/Instansi terkait selama ini telah melaksanakan berbagai program kerja dengan sasaran masyarakat, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk mewujudkan pembangunan yang seutuhnya di Kabupaten Belitung. Salah satu bentuk nyata dari program kerja Pemerintah Daerah tersebut, yakni melalui pengembangan 3 (tiga) sektor unggulan Pemerintah Daerah, antara lain sektor Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, serta sektor Perhubungan. “Kepada Kepala Desa terpilih Sdr. Firmansyah, saya minta agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, menjalin kerjasama yang harmonis dengan semua elemen pemerintahan Desa, serta meningkatkan kreatifitas dan inovasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pendapatan Asli Desa (PADes)” lanjut Sahani.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung