Sabtu, 11 Januari 2014 17:00

FINAL TURNAMEN SEPAKBOLA U-20 PENGCAB PSSI KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan -  Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani yang merupakan Ketua PSSI Kabupaten Belitung, menyaksikan pertandingan final turnamen sepakbola U-20 Pengcab PSSI Belitung antara kesebelasan Sijuk 1 dan Membalong 1, Sabtu (11/01) bertempat di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan.

 

Dalam pertandingan tersebut, Sijuk 1 bermain agresif dan menyulitkan para pemain Membalong 1 untuk berkembang. Pada menit ke delapan sepakan Hardi berhasil membobol  gawang Membalong 1 yang di kawal Ridona. Setelah terciptanya gol, permainan Sijuk 1 serta penguasaan bola semakin berkembang  dan para pemain Membalong 1 semakin sulit mengembangkan permainan ditambah turunnya hujan yang menyebabkan kondisi lapangan tergenang air.

 

Hardi yang mendapat umpan cantik dari Viktor  berhasil  mencetak gol keduanya lewat sepakan kerasnya yang tidak mampu diantisipasi oleh Ridona. Hingga akhir babak pertama skor menjadi 2-0 untuk Sijuk 1. Pada babak kedua berlangsung, Membalong 1 masih sulit untuk mengembangkan permainan. Akan tetapi serangan yang dilancarkan berhasil mendapatkan peluang setelah striker Membalong 1 dilanggar pemain bertahan Sijuk 1. Budi yang menjadi eksekutor tidak mampu menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol, sepakan kerasnya masih melambung diatas mistar gawang Sijuk 1 yang dikawal oleh Dio.

 

Pada menit ke-63 tendangan keras Viktor ke gawang Membalong 1 mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Sijuk 1 dan merupakan gol penutup, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Sijuk 1 menjadi juara pertama pada pertandingan ini dengan skor 3-0 diikuti oleh Membalong 1 juara kedua, Sijuk 2 meraih juara ketiga dan Badau 1 juara keempat. Dalam turnamen tersebut Viktor yang merupakan pemain Sijuk 1 menjadi top skor dengan perolehan 6 gol , Hardi pemain Sijuk 1 menjadi pemain terbaik dan tim terbaik diraih oleh Badau 1.

 

Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya mengatakan “ Kompetisi seperti ini harus kita adakan tiap tahun dan tetap kita dukung, supaya lahir generasi sepakbola yang professional dari pulau Belitung ini. Sportivitas harus dijunjung tinggi dalam olahraga dan saya berterimakasih atas sportivitas yang telah ditunjukkan pada penyelenggaraan turnamen sepakbola U-20 Pengcab PSSI ini. Selamat kepada yang menang dan junjung tinggi sportivitas, bagi yang belum berhasil menjuarai turnamen ini tetap semangat dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh “, jelasnya.

 

Hadir pada pertandingan tersebut, Ketua Umum Persibel Taufik Rizani, Kepala Satpol PP Alkar, Kapolsek Tanjungpandan Kompol M. Nizar serta  undangan lainnya

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung