Rabu, 15 Januari 2014 16:00

LPSE KAB. BELITUNG GELAR PELATIHAN SiRUP SKPD DI LINGKUNGAN PEMKAB. BELITUNG

Tanjungpandan, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Belitung mengadakan pelatihan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung (Rabu, 15/01) yang dibuka secara resmi oleh Ketua LPSE Kabupaten Belitung, Ir. Arpani. Tujuan diselenggarakan pelatihan ini adalah untuk melatih admin RUP SKPD mengisi data Rencana Umum Pengadaan yang aakan diumumkan dengan menggunakan aplikasi SiRUP berbasis Web.

 

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) yaitu dari mulai tanggal 15 januari 2014 sampai dengan tanggal 17 Januari 2014 bertempat di Kantor LPSE Kabupaten Belitung dengan peserta terdiri dari admin RUP dari Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

 

SiRUP adalah aplikasi Sistem Rencana Umum Pengadaan berbasis Web (Web based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat dalam mengumumkan RUP. SiRUP bertujuan untuk mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan Rencana Umum Pengadaan setiap Satker/SKPD.

 

Hadir pada acara pelatihan ini yaitu Ketua LPSE Kabupaten Belitung, Ir. Arpani, Sekretaris LPSE Kabupaten Belitung, Admin RUP dari Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Tim LPSE Kabupaten Belitung.

Sumber: LPSE Kabupaten Belitung