Kamis, 16 Januari 2014 12:00

BUPATI BELITUNG LANTIK HENDRA WIRYO SEBAGAI KADES TANJUNG RUSA

Membalong, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong Periode 2013-2019, Sdr. Hendra Wiryo menggantikan Sdr. Robista yang selama ini menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Desa Tanjung.

Acara pelantikan berlangsung pada Kamis, (16/1) bertempat di Kantor Desa Tanjung Rusa dengan dihadiri oleh Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Asisten I Bidang Pemerintahan, B. Maiya Hasibuan, SH, Asisten III Bidang Administrasi, Helman, SH, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian/Para Camat/Kepala Desa, Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Anggota Organisasi Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta undangan lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor: 141/007/KEP/I/2014, tanggal 6 Januari 2014 tentang Pemberhentian Pejabat Sementara Kepala Desa dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung Periode 2013-2019.

Dalam sambutannya, Sahani menghimbau masyarakat Desa Tanjung Rusa untuk memberikan dukungan penuh kepada Kades terpilih dan berharap agar Kades yang baru dapat menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab sesuai dengan harapan seluruh masyarakat.

‘’Terkait dengan adanya Peraturan baru tentang Pemerintahan Desa, yang mana salah satu isinya berkenaan dengan masa jabatan Kades yang bisa diperpanjang selama 3 periode, namun setiap Desa juga dituntut untuk mengembangkan kemandirian Desa, salah satunya dengan mengembangkan BUMDes. Oleh karenanya, mengingat potensi yang ada di Kecamatan Membalong diharapkan agar dapat terus dikembangkan. Apalagi Membalong akan dikembangan sebagai kawasan agropolitan. Dengan pengembangan tersebut, diharapkan hasil perkebunan dari masyarakat yang meliputi lada, karet, kelapa sawit, aren dan buah-buahan dapat menjadi komoditas andalan yang mampu dipasarkan di tingkat nasional, serta menjadi sumber pendapatan bagi seluruh masyarakat’’, kata Sahani.

Lebih jauh, berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2014 pada April mendatang, Bupati juga menghimbau masyarakat agar dapat menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam menjalani kehidupan berdemokrasi. ‘’Saya berharap masyarakat dapat berperan serta untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai ada yang Golput’’, jelasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat, ramah tamah dan makan bersama.      

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung