Jum'at, 17 Januari 2014 21:00

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435 HIJRIAH/2014 MASEHI

Tanjungpandan, Wakil Bupati Belitung Drs. H. Erwandi A. Rani menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah yang diselenggarakan oleh Masjid At-Taubah Pangkallalang, Jum’at (17/01) 2014. Acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh murid TPA Masjid At-Taubah Pangkallalang.

 

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Masjid At-Taubah menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru-guru TPA dan warga sekitar yang telah mau membantu acara ini hingga terselenggara dengan baik dan lancar. “Saya berterima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu karena sudah mau membantu penyelenggaraan acara ini. Dan saya berterima kasih kepada bapak Drs. Erwandi A. Rani selaku Wakil Bupati Belitung, karena telah bersedia hadir diacara ini” ujarnya. Lebih lanjut dikatakannya, maksud diadakan acara ini supaya berguna bagi kita semua, terutama masyarakat sekitar. “Acara ini diadakan supaya kita semua selalu beriman kepada Allah SWT dan selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul kita Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari jalan yang salah ke jalan yang benar” lanjutnya.

 

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya mengatakan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang majemuk termasuk kemajemukan dalam kehidupan beragama. Oleh karena itu, kita harus memelihara kerukunan hidup beragama berdasarkan landasan filosofi Tri Kerukunan Hidup Beragama, yaitu : kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antara umat beragama dengan Pemerintah. Dengan terciptanya kerukunan seperti itu, maka diharapkan turut memberikan sumbangan yang besar dalam memelihara stabilitas nasional. “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW seperti yang kita laksanakan pada malam ini, selayaknya bukan hanya sebagai agenda rutinitas semata, namun harus kita jabarkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan senantiasa menjalankan perintah dan ajaran Allah SWT dan sunnah-sunnah Rasulullah” ujar Erwandi.

 

Acara ini dilanjutkan dengan siraman rohani yang bertemakan Maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz. H. Zulkarnain dan diakhiri dengan doa bersama. Hadir dalam acara tersebut Camat Tanjungpandan, Kabag Humas Setda Kabupaten Belitung beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung