Kamis, 23 Januari 2014 12:00

Bupati Mutasi Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung

Tanjungpandan - Bupati Belitung, H. Sahani  Saleh,S.Sos melakukan mutasi di lingkungan Pemkab Belitung, terhadap 294 pejabat struktural Eselon II, III dan IV yang dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (23/1), bertempat di Gedung Serba Guna Tanjungpandan.

 

Mutasi dan pelantikan dilakukan berdasarkan lampiran keputusan Bupati Belitung Nomor : 821.2/ 016 /Kep/BKD/2014, Tanggal 21 Januari 2014.

 

Sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di jabat Kepala dinas atau instansi yang baru. Akan tetapi ada beberapa SKPD yang hanya mengalami pergantian nama dan di jabat  Kepala dinas yang lama, seperti, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang masih dijabat oleh Drs. Jasagung Hariyadi,M.Si sebagai Kepala dinas, Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dijabat Drs. Rafeli, Badan Kepegawaian Daerah menjadi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah di jabat Dra.Ita Wahyuni, Dinas Pertanian dan Kehutanan menjadi Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan di jabat oleh drh.Endang Titiek U, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di jabat oleh Ir.Destika Effenly,MM, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana di jabat Helman,SH, Kepala Dinas Kesehatan di jabat oleh dr.Suhandri,Sp.Og, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana di jabat Ahyat AD,S.AP, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial di jabat B. Maiya Hasibuan,SH, Asisten I Bidang pemerintahan di jabat Mirang Uganda, SH, Asisten III Bidang Administrasi Darma Bakti,S.Sos, Inspektur Kabupaten Belitung di jabat oleh Ir. Agus Muhammad Taupan dan lain sebagainya.

 

Dalam sambutannya, Sahani Mengatakan “ Mutasi tersebut berdasarkan pertimbangan dan perincian melihat track record tiap-tiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dimutasi, jadi tiap individu dibahas dan kami harus memutuskan mutasi ini dengan delapan kali rapat.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan dalam hal tersebut tidak berdasarkan suka atau tidak suka, dan tidak ada dendam politik. Kami berharap pegawai yang sudah mendapatkan jabatan baru  segera beradaptasi, sehingga  tidak ada keterlambatan pekerjaan pada  instansi tersebut.

 

Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus bersedia ditempatkan dimana saja, karena jabatan tersebut merupakan amanah. Kalau merasa tidak  terima atau kurang pas dengan jabatan yang telah diamanahkan, silahkan mengundurkan diri dan buat pemerintahan  sendiri, cari jabatan sendiri. Setiap tiga bulan sekali, kami akan melakukan evaluasi terhadap setiap PNS, hal tersebut juga termasuk dengan kinerja dan kegiatan yang dilaksanakan dalam meningkatkan kinerja dijajaran birokrasi, supaya memberikan pelayanan dan hasil yang maksimal  kepada masyarakat.

 

Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak hadir pada saat pelantikan ini, harus memberikan keterangan yang jelas, karena jika tidak, dianggap menyepelekan pemerintah daerah, ujar Bupati “.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Mahadir Basti, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Karyadi Syahminan, SE, M.AP serta tamu undangan lainnya. 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung