Senin, 20 Januari 2014 16:00

Wabup Tinjau UPTD Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung

Badau -  Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani meninjau UPTD Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan, Senin (20/01), di Kecamatan Badau.

 

Sebelum menuju Kantor Camat Badau untuk melakukan kunjungan kerja, Wakil Bupati meninjau UPTD Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung yang terletak sebelum Kantor Camat Badau. Wakil Bupati melihat kondisi langsung  UPTD dan mengevaluasi kekurangan serta kendala yang terjadi dilapangan. Lahan dengan luas sekitar 100 hektar tersebut berisi peternakan sapi, perkebunan jeruk, rambutan dan lain-lain.

 

Dalam evaluasinya didampingi staf Tanaman Pangan dan Holtikultura, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung, Erwandi berinteraksi langsung dengan pengelola dan menemukan beberapa kendala yang dihadapi seperti, tidak terdapatnya sumur pada lokasi peternakan  dan tidak adanya aliran listrik dengan alasan jarak yang jauh ke lokasi peternakan, sehingga pengelola harus menggunakan genset sebagai alat penerangan pada kandang sapi tersebut.

 

Wabup berharap agar lahan tersebut dikelola secara benar, karena Pemerintah  Kabupaten Belitung telah berinvestasi hingga milyaran rupiah untuk lokasi tersebut, untuk lahan, pembibitan, perawatan dan lain sebagainya.

 

“Ketika musim panen, beritakan di media agar masyarakat datang kesini dan bisa membeli buah-buahan. Ini akan menunjang pariwisata Belitung sebagai agrowisata disaat musim panen tiba“ Ujar Wabup.

 

Wabup juga meminta dibuatkan sumur di peternakan tersebut, sehingga pengelola lebih mudah untuk memberi minum sapi-sapi yang ada. Adapun mengenai belum adanya listrik di peternakan tersebut, Wabup meminta agar secepatnya berkoordinasi ke pihak PLN untuk mengaliri listrik dilokasi tersebut. “Supaya apa yang telah kita lakukan dalam pengembangan pertanian dan peternakan tidak sia-sia “, jelas Wabup.

 

Setelah meninjau UPTD, Wakil Bupati Belitung melakukan kunjungan kerja menuju Kantor Camat Badau,untuk berdialog dengan tokoh masyarakat, Kepala desa, dan Badan Perwakilan Daerah (BPD). 

 

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Belitung dalam peninjauan tersebut, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Belitung Rusdin,S.Ikom, Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung Alkar, serta  staf instansi terkait.

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung