Rabu, 29 Januari 2014 13:00

PELANTIKAN KEPALA DESA BANTAN KECAMATAN MEMBALONG PERIODE 2014-2019

Membalong,   Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos mengambil sumpah sekaligus melantik Kepala Desa Bantan, Muslin untuk periode jabatan 2014-2019, Rabu (29/01), bertempat di Kantor Kepala Desa Bantan Kecamatan Membalong. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Camat Membalong Syamsuddin, SE, Wakil Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Belitung, tokoh masyarakat, sejumlah Kades yang ada di Membalong beserta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sdr. Muslin yang telah terpilih dan dipilih oleh masyarakat Desa Bantan, untuk bisa memimpin Desa ini selama 6 (enam) tahun kedepan, semoga amanat yang diberikan bisa dijaga dan dilaksanakan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Desa Bantan.

 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada mantan kades sebelumnya. “Saya ucapkan terima kasih serta apresiasi yang setulus-tulusnya kepada Sdr. Tasmat Yuan atas setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai Kepala Desa Bantan selama ini. Semoga setiap tugas dan pengabdian yang telah dilaksanakan tersebut, mendapat imbalan dari Allah SWT dan berguna bagi kemajuan pembangunan di Desa Bantan khususnya” ujar Sahani.

 

Lebih lanjut dikatakan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos, bahwa dalam upaya percepatan pembangunan diseluruh wilayah, Pemerintah Kabupaten Belitung telah melaksanakan berbagai program pembangunan, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program-program pembangunan tersebut, dirancang oleh Pemerintah Daerah dengan menyesuaikan pada setiap potensi wilayah yang dimiliki, seperti pengembangan zonasi industri di Badau, pengembangan zonasi perikanan di Selat Nasik, pengembangan zonasi wisata di Sijuk dan pengembangan zonasi agropolitan atau agrobisnis di Kecamatan Membalong. Salah satu implementasi nyata dari perencanaan tersebut, yakni melalui pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

 

“Dalam kesempatan ini saya mengharapkan agar Kepala Desa yang dilantik pada hari ini, bisa menjalin kerjasama dan sinergi yang baik antar lembaga serta elemen yang ada di desa, baik antara Kepala Desa dengan BPD dan LPM, maupun antara Kepala Desa dengan Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua RT. Kerjasama ini sangat penting untuk dijalani secara baik dan harmonis, karena kepemimpinan pemerintah merupakan hal yang bersifat kolektif satu sama lain saling mendukung, tentunya harus sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing sebagaimana yang diatur dalam Perundang-Undangan.” Lanjutnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung